Timnas Indonesia U-22 (Medcom.id/Zamro)

Kapten Timnas U-22 Waspadai 'Teror' Suporter Kamboja

Andy Setyo optimis Indonesia U-22 bisa lolos ke semifinal meski harus menghadapi teror suporter tuan rumah Kamboja.

Phnom Penh
: Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo, mengaku mewaspadai permainan Kamboja. Bermain di negara sendiri membuat Kamboja dipandang sebagai favorit.

Ya, Kamboja dipastikan tampil tanpa beban di pertandingan nanti. Sebab, mereka telah mengunci tiket ke babak semifinal. Selain itu, mereka juga akan mendapat dukungan penuh dari suporter yang akan "meneror" mental pemain Timnas U-22 sepanjang laga.

Namun, Andy optimistis Garuda Muda mampu mengatasi perlawanan tuan rumah. Menurut pemain yang berposisi sebagai bek ini, kemenangan adalah harga mati karena Indonesia gagal memetik angka penuh dalam dua laga awal (imbang 0-0 lawan Myanmar dan 2-2 kontra Malaysia).

"Pada dua laga sebelumnya kan bermain imbang terus, jadi dengan kemenangan akan membuat kita ke semifinal. Namun, kita tetap mewaspadai Kamboja. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri," kata Andy Setyo.


Baca juga: Indra Sjafri Sudah Pantau Permainan Kamboja
 

Indonesia tertahan di peringkat kedua lantaran baru mengoleksi dua angka dari dua laga. Sementara Kamboja sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-22 karena telah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Adapun, Malaysia dan Myanmar sama-sama mengoleksi satu poin.

Dengan kondisi ini, Indonesia wajib meraih kemenangan apabila ingin mengamankan tiket ke semifinal. Namun, hasil imbang bisa saja membawa Osvaldo Haay lolos ke babak empat besar. Syaratnya, pada pertandingan lainnya di grup B, Malaysia versus Myanmar juga bermain imbang.

Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

 

Editor : Achmad Firdaus