Marcus Rashford (Foto: AFP/Ian Kington)

Southgate: Rashford Semakin Matang

Pelatih Inggris Gareth Southgate memuji penampilan Marcus Rashford. Ia menilai performa penyerang Manchester United itu semakin matang.

Manchester: Marcus Rashford terus menunjukkan ketajamannya bersama Manchester United. Terutama sejak dilatih pelatih interim Red Devils Ole Gunnar Solskjaer. Total, penyerang asal Inggris tersebut mencetak lima gol dari tujuh pertandingan bersama United di bawah asuhan Solskjaer.

Teranyar, Rashford menciptakan gol saat menghadapi Brighton & Hove Albion pada matchday ke-23 Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 19 Januari. Pada laga tersebut, ia menyumbang satu gol sekaligus membawa Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Rashford lantas banjir pujian. Salah satu pujian dilontarkan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Baca: Hantam Leganes, Barcelona Jauhi Kejaran Atletico 

"Mengingat ia baru berusia 21, ia pasti akan terus berkembang. Ketika kmi memiliki pola pikir seperti ia dan keinginan untuk menjadi lebih baik yang ia miliki, itu akan terjadi," ujar Southgate.

"Dan ia menunjukkan penampilan-penampilan hebat bersama klubnya yang semakin matang dan semakin kuat, serta memiliki keyakinan saat bermain. Itu sangat penting bagi pemain muda," lanjutnya.

Baca: PSSI Belum Butuh Ketum Terpilih yang Baru

Rashford sudah bergabung dengan United pada musim 2015--2016. Selama hampir empat musim memperkuat Red Devils, ia menyumbang 41 gol dari 15 penampilannya di seluruh kompetisi. 

Sejumlah gelar juga diberikan Rashford untuk United. Di antaranya adalah Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa. (Four Four Two)


Video: Kiprah Joko Driyono di Sepakbola Nasional



Editor : Patrick Pinaria