RISIKO keguguran kerap mengancam, jika perempuan menyepelekan jenis makanan maupun minuman yang dikonsumsi saat masa kehamilan.
Beberapa penelitian pernah menyinggung bahwa alkohol tidak akan mempengaruhi kondisi janin sang ibu jika dikonsumsi dalam skala kecil.
Namun, sebuah studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Epidemiology, melaporkan bahwa mengkonsumsi alkohol pada awal kehamilan dapat meningkatkan risiko keguguran hingga 66 persen.
Penelitian tersebut melibatkan lebih dari 90 ribu perempuan. Para relawan diminta menjawab pertanyaan tentang gaya hidup selama kehamilan.
Hasil penelitian tersebut menambah deret informasi bagi para perempuan hamil untuk tidak mengkonsumsi alkohol di masa kehamilan. (MI/Wtr4)