NEWSTICKER

Miris, Taman Rusun Bidara Cina Terbengkalai dan Jadi Lahan Parkir

Miris, Taman Rusun Bidara Cina Terbengkalai dan Jadi Lahan Parkir

N/A • 27 March 2023 20:36

Taman di Rusun Bidara Cina di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mulai beralih fungsi jadi lahan parkir kendaraan warga dan tampak tidak terurus. Bahkan, permainan jungkat-jungkit pun sudah patah. 

Menurut ketua RW setempat, Teguh, warga menganggap taman itu sudah tidak layak pakai. Mirisnya, warga sulit untuk ditertibkan soal parkir liar tersebut. 

"Sudah saya peringatkan berkali-kali, justru yang penghuni asli rusun ini (Bidara Cina) yang rese," ujar Teguh, saat diwawancarai tim Metrotvnews.com, Senin (27/3/2023). 

Selain itu, Teguh berpendapat bahwa ketidaktertiban warganya bermula dari kepengurusan awal rusun. Pengurus rusun sebelumnya dinilai tidak menaati peraturan yang ada. 

"Kalau saya lihat dari kepengurusan sebelum saya juga kurang taat aturan. Jadi, ada aturannya tapi tidak dijalankan," jelas Teguh. 

Teguh menjabat sebagai Ketua RW di Rusun Bidara Cina sudah empat periode, yakni sejak 2008-2011, 2011-2014, 2017-2020 dan 2020-2023. 

Sebelum menjabat sebagai RW, Teguh sudah melihat berbagai perilaku warga Rusun Bidara Cina yang tidak tertib. Sehingga, saat ia menjabat, tidak banyak yang bisa ia lakukan untuk membenahi hal tersebut.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Heri Dwi Okta R)