NEWSTICKER

Presiden Jokowi dan Anwar Ibrahim Disebut Sama-sama Kencang Bela Palestina

PM Malaysia Anwar Ibrahim (kiri) saat bertemu Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Dok. Instagram Jokowi

Presiden Jokowi dan Anwar Ibrahim Disebut Sama-sama Kencang Bela Palestina

Medcom • 28 November 2023 22:48

Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin membahas masalah Palestina saat bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim. Presiden Joko Widodo dan Anwar Ibrahim disebut sama-sama kencang membela Palestina.

"Selanjutnya kita bicara soal Palestina. Karena memang beliau sendiri mengatakan, beliau dengan Indonesia, dengan Pak Jokowi, sama-sama kencang untuk membela Palestina, menghentikan perang di Gaza," kata Ma'ruf di Kuching, Malaysia, Selasa, 28 November 2023.

Ma'ruf mengatakan Indonesia akan menyuarakan solusi permanen untuk konflik di Gaza. Menurut Ma'ruf, Indonesia sudah membela Palestina sejak era Bung Karno.

Selain itu, Ma'ruf dan Anwar Ibrahim membahas soal ekonomi dan investasi. Ma'ruf berharap investasi Malaysia di Indonesia terus meningkat.

"Kita harapkan juga terus ada peningkatan. Terutama yang di IKN dari Serawak ini energinya," ujar Ma'ruf.
 

Baca Juga: Massa di Medan Gelar Aksi Dukung Palestina

Ma'ruf mengatakan pertemuannya dengan Anwar penuh dengan keakraban. Dia menyebut Anwar sudah sering berkomunikasi dengan masyarakat Indonesia sejak sebelum menjadi Perdana Menteri. 

"Kami bertemu dengan penuh keakraban. Karena beliau biasa dan akrab dengan orang-orang Indonesia sejak sebelum jadi Perdana Menteri," ujar Ma'ruf.

(Adam Alamsyah/Metro TV)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Achmad Zulfikar Fazli)