NEWSTICKER

NEWS

Muaythai DKI Targetkan Sapu Bersih Emas PON 2023 Aceh

Muaythai DKI Targetkan Sapu Bersih Emas PON 2023 Aceh

Metrosports • 2 hours ago

Pengurus Muaythai Provinsi DKI targetkan sapu bersih dalam even PON 2024 Aceh Sumatra Utara. Sementara itu, PB Persani tengah menyiapkan Atlet Gymnastic, Rifda Irfanalutjfi yang diharapkan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Pengurus Muaythai Provinsi DKI terus mempersiapkan atlet yang akan turun di ajan PON 2024 Aceh. Ketua Umum Muaythai DKI mengatakan 70 atlet telah masuk radar untuk dipanggil seleksi. Muaythai DKI diminta sapu bersih emas PON 2024.

Sementara PB Persani siap menggelar sejumlah event untuk kembali mengangkat pamor senam Tanah Air. Langkah awal di 2023 PB Persani menggelar workshop dengan mendatangkan Prof Tatsuo Araki Presiden Asosiasi Gymnastic Jepang yang sukses mencetak banyak atlet poitensial dari Jepang. 

Harimau Sumatra Jadi Maskot PON XXI 2024

Harimau Sumatra Jadi Maskot PON XXI 2024

Metrosports • 2 hours ago

Grand Launching Logo dan Maskot PON ke-21 Aceh Sumut, kembali dihelat kali ini berlangsung di Sumatera Utara. Harimau Sumatera dipilih menjadi maskot dalam gelaran PON yang kali pertama berlangsung di dua provinsi. 

Menpora Zainuddin Amali bersama Ketua Umum KONI Marciano Norman dan Pemprov Sumut melakukan Grand Launching PON ke-21 Aceh Sumut. Harimau Sumatera dipilih menjadi maskot dengan tagline Bersatu Kita Juara. Sehari sebelumnya Menpora Zainuddin Amali berpesan agar prestasi atlet di daerah harus mendunia. 

PON Aceh Sumut yang akan dilaksanakan pada September 2024 mendatang ditargetkan mampu menjaring bibit baru atlet yang akan menjadi Timnas Indonesia dalam berbagai cabang olahraga. 

Kalangan Pesantren dan Gusdurian Ikut Meriahkan Perayaan Imlek di Pasuruan

Kalangan Pesantren dan Gusdurian Ikut Meriahkan Perayaan Imlek di Pasuruan

Headline News • 3 hours ago

Perayaan Tahun Baru Imlek masih berlangsung di sejumlah daerah di Tanah Air, salah satunya di Pasuruan, Jawa Timur. Hari raya Imlek ini berlangsung unik karena ikut dimeriahkan oleh kalangan pondok pesantren.

Kalangan pondok pesantren dan kelompok Gusdurian ikut tampil dalam puncak perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Tjoe Tik Kiong, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Mereka mempersembahkan lagu dengan iringan gitar akustik, bahkan salah satu lagu yang dipersembahkan berbahasa Mandarin.

Selain Gusdurian dan kepala pondok pesantren, acara puncak perayaan Tahun Baru Imlek ini juga dimeriahkan oleh puluhan umat lintas agama, yakni dari Kristen Katolik, Kristen Protestan dan dari kalangan Tionghoa.

Barati Hadirkan 3 Pemain U16 dalam Grassroot Football Festival

Barati Hadirkan 3 Pemain U16 dalam Grassroot Football Festival

Metrosports • 3 hours ago

Festival Grassroot Football yang diselenggarakan Bangga Merah Putih Mendunia atau Barati, hadirkan tiga pemain Timnas Indonesia U16. Kedatangan mereka diharapkan menginspirasi para pesepak bola cilik yang ambil bagian dalam program tersebut.

Pemain Timnas U16 M. Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Femas Aprian Crespo didampingi oleh pelatihnya Indra Sjafri. Dalam acara yang dihadiri oleh 525 pesepak bola cilik dari 110 sekolah sepak bola ini Barati siap menampung talenta muda pesepak bola yang memiliki spirit nasionalisme untuk mengharumkan nama Indonesia. 

Festival juga ditunjukkan untuk meningkatkan sportifitas dan semangat para pesepak bola cilik untuk meningkatkan skil. Nantinya sejumlah pesepak bola cilik ini akan dikirim ke Bali untuk menyaksikan Tays Bakers Barati Cup pada Februari mendatang. 

Selanjutnya puncak dari rangkaian program Festival Grassroot Football ini adalah keikutsertaan dalam Gothia Cup 2023 di Swedia. 

Tega! Suami di Lampung Sekap Istri dan 5 Anaknya

Tega! Suami di Lampung Sekap Istri dan 5 Anaknya

Headline News • 3 hours ago

Lima orang anak di bawah umur beserta ibunya diduga menjadi korban penyekapan di Bandar Lampung. Ironisnya, pelaku penyekapan diduga suami dan ayah anak tersebut.

Pelaku RA menyekap istri dan lima anaknya yang masih di bawah umur di rumah kontrakan. Ketua RT setempat, Tri Rahayu mengatakan dugaan penyekapan itu terungkap dari laporan warga yang melihat istri dan anak pelaku dikurung di dalam ruangan kontrakan selama tiga hari.

Polisi akhirnya menangkap pelaku ke Polsek Tanjungkarang Timur untuk menjalani pemeriksaan. Hasil pemeriksaan sementara, penyekapan dilatarbelakangi sikap posesif pelaku terhadap istrinya. Pelaku kini dijebloskan ke tahanan.

Dua Hari Terombang Ambing di Laut, Nelayan di Malunda Majene Ditemukan Selamat

Dua Hari Terombang Ambing di Laut, Nelayan di Malunda Majene Ditemukan Selamat

Metro Malam • 3 hours ago

Sempat dinyatakan hilang saat melaut di tengah terjangan gelombang tinggi di Perairan Malunda Kabupaten Majene, seorang nelayan bernama Sattar (36) berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, Minggu (29/1/2023).

Tim SAR gabungan bersama warga melakukan penyisiran untuk mencari Sattar yang hilang saat melaut. Berdasarkan informasi dari Basarnas Mamuju, Sattar dinyatakan hilang bersama perahunya setelah dihantam gelombang tinggi.

Setelah dilakukan pencarian, tim SAR gabungan tersebut berhasil menemukan Sattar dalam keadaan selamat.

Sattar ditemukan selamat, setelah dua hari terombang-ambing di laut. Sattar langsung dievakuasi ke pantai dan dibawa ke rumah keluarga di Desa Lombong, Kecamatan Malunda.

IBL 2023: Satria Muda Puncaki Klasemen

IBL 2023: Satria Muda Puncaki Klasemen

Metrosports • 3 hours ago

Kedigdayaan Satria Muda Pertamina Jakarta tidak mampu ditandingi Amartha Hangtuah Jakarta di laga lanjutan hari kedua, seri kedua IBL 2023. Skor 106-53 mengantar Satria Muda memuncaki klasemen sementara menggeser Bumi Borneo Pontianak.

Bertanding di GOR Bimasakti, Malang, Satria Muda Jakarta menghadapi Bumi Borneo Pontianak dalam laga lanjutan IBL 2023. Sejak quarter pertama, Twin Tower Elijah Johad Foster dan Arki Dikania Wisnu membombardir pertahanan Amartha Hangtuah, skor 28-13 untuk Satria Muda.

Satria Muda masih memimpin di kuarter kedua setelah menambah 20 poin, di mana 12 poin didapatkan dari tembakan 3 angka. Di kuarter ketiga, Satria Muda semakin menjauh. Aksi slam dunk Ali Bagir Alhadar menambah poin bagi Satria Muda menjadi 82-40.

Dominasi Satria Muda tak terbendung setelah kembalinya Elijah Foster kelapangan di quarter keempat. Satria Muda pun mengakhiri laga dengan kemenangan 106-53 atas Borneo. Berkat kemenangan ini Satria Muda memuncaki klasemen sementara IBL 2023, menggeser Bumi Borneo dengan nilai 10 dari 5 kali pertandingan yang sudah dilakoni.

Liga 1: Persebaya dan Persija Sukses Raih 3 Poin

Liga 1: Persebaya dan Persija Sukses Raih 3 Poin

Metrosports • 3 hours ago

Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta sukses meraih tiga poin dalam lanjutan Liga 1 musim 2022-2023. Macan Kemayoran menang tipis 1-0 atas Persikabo pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1.

Duel Persija Jakarta kontra Persikabo 1973 pada pekan ke-21 Liga 1 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama tampil menyerang dan menciptakan sejumlah peluang di paruh pertama. Namun penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat paruh pertama berakhir tanpa gol.

Setelah istirahat, tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan dari titik putih usai Riko Simanjuntak dilanggar di kotak terlarang. Gol dari eksekusi Abdullah Yusuf Helal di menit 62 sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga laga berakhir.

Menang 1-0, Macan Kemayoran kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 41 poin dari 21 laga. Adapun Persikabor 1973 tertahan di posisi ke-12 dengan 24 poin.

Aksi Pembacokan di Bandung Dipicu Rebutan Lahan Parkir

Aksi Pembacokan di Bandung Dipicu Rebutan Lahan Parkir

Headline News • 3 hours ago

Tersangka kasus pembacokan di Bandung berhasil ditangkap. Aksi pembacokan bermula dari rebutan lahan parkir di batas Kota Bandung dan Kota Cimahi.

RM melakukan pembacokan saat terlibat aksi saling rebut lahan parkir di kawasan Jalan Sudirman, Kota Bandung. Setelah sempat buron, RM akhirnya ditangkap oleh tim gabungan Satreskrim Polrestabes bandung di rumahnya. Ia pun dihadiahi timah panas karena polisi menganggapnya hendak kabur dan melawan.

Polisi menyita barang bukti sebuah senjata tajam, sementara korbannya telah menjalani perawatan di rumah sakit.

FITRA: Aggaran Kemiskinan Terserap untuk Rapat Persoalan Klasik

FITRA: Aggaran Kemiskinan Terserap untuk Rapat Persoalan Klasik

Metro Malam • 3 hours ago

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menyebut anggaran program-program kemiskinan sebanyak hampir Rp500 triliun hanya habis untuk rapat dan seminar adalah persoalan klasik.

“Apa yang disampaikan Menpan RB ) Azwar Anas itu persoalan klasik dan terjadi setiap tahun,” ujar Sekjen Transparansi Anggaran Fitra, Misbah Hasan. 

Fitra juga menyebut hak itu sudah terjadi setiap tahunnya termasuk untuk belanja pegawai dan belanja barang dan jasa. Hal tersebut yang digunakan untuk rapat-rapat dan studi banding dalam bentuk belanja makan,minum, perjalanan dinas, akomodasi hotel.

 Misbah kemudian mengungkapkan, pemerintah harus jujur menyampaikan rincian atau detail informasi anggaran pengentasan kemiskinan hingga ke level rincian output dan komponen.

Jembatan Gantung di Pegunungan Bintang Papua Putus, 4 Anggota TNI-Polri Hilang

Jembatan Gantung di Pegunungan Bintang Papua Putus, 4 Anggota TNI-Polri Hilang

Headline News • 3 hours ago

Empat anggota TNI-Polri hilang akibat jembatan gantung putus di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (29/1/2023). Keempatnya yakni Briptu Yohanes Matheus, Bripda Risman Rahman, Bripda Stevan Randongkir dan Pratu Ferdian Dwi Kusuma.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kejadian terjadi saat rombongan Kapolres Pegunungan Bintang hendak mengecek Pos Pol Iwur. Mereka berangkat bersama rombongan Dansatgas Pamwiltasrat yang hendak kunker ke Pos Satgas Yonif 143/TWEJ.

Namun rombongan harus melalui jembatan gantung untuk menuju ke lokasi. Saat berusaha melewati jembatan mendadak tali jembatan gantung putus, diduga kondisi tali jembatan sudah lapuk dan melebih kapasitas.

Sampai dengan saat ini masih dilakukan pencarian oleh aparat TNI-Polri terhadap korban di lokasi kejadian.

57 Orang Tewas dalam Unjuk Rasa Tuntut Presiden Peru Mundur

57 Orang Tewas dalam Unjuk Rasa Tuntut Presiden Peru Mundur

Headline News • 3 hours ago

Warga Peru semakin gencar melakukan aksi protes dengan turun ke jalan sejak awal Desember 2022. Sejak aksi protes pada Desember 2022, sebanyak 57 orang tewas termasuk polisi. 

Demonstrasi dimulai ketika mantan Presiden Pedro Castillo dimakzulkan setelah upayanya untuk membubarkan kongres gagal. Wakil Presidennya Boluarte segera mengambil alih dan menghadapi protes keras dari masyarakat. Boluarte mendukung kuat penegakan hukum untuk mengendalikan protes. 

Sejak aksi protes pada Desember 2022, sebanyak 57 orang tewas termasuk polisi. Sebanyak 45 kasus kematian di antaranya terjadi pada bentrokan antara pengunjuk rasa dan polisi. 

Sejak pekan lalu, protes dalam jumlah besar terjadi di sejumlah jalan Ibu Kota Lima. Polisi menghadang mereka dengan gas air mata ke pengunjuk rasa yang menuntt penggulingan Presiden Boluarte. 

Kapal Terbalik, 10 Siswa di Pakistan Tewas Tenggelam

Kapal Terbalik, 10 Siswa di Pakistan Tewas Tenggelam

Headline News • 3 hours ago

Sebanyak 10 siswa yang berwisata di sebuah danau barat Laut Pakista tewas tenggelam, Minggu (29/1/2023) waktu setempat. Kejadian ini diakibatkan kapal yang ditumpangi mereka terbalik karena kelebihan muatan. 

Otoritas kepolisian setempat menyebutkan, kapal yang tenggelam mengangkut 25 siswa sekolah keagamaan di Provinsi Khyber, Pakhtunkhwa saat melewati sebuah danau di bendungan Tanda. 

Dalam laporan awal, kapal yang sama berhasil mengangkut 16 siswa untuk menyeberangi danau. Namun, saat kembali untuk menyeberangi danau kedua kalinya dengan mengangkut 25 siswa, kapal tenggelam hingga terbalik diduga akibat kelebihan muatan.

Dari 25 siswa, 10 di antaranya tewas, 6 berhasil disemalatkan dan 9 orang lainnya masih hilang. Para korban rata-rata berusai 11-13 tahun. 

4 Bangunan di Bidara Cina Digusur untuk Proyek Sodetan Ciliwung

4 Bangunan di Bidara Cina Digusur untuk Proyek Sodetan Ciliwung

Metro Malam • 4 hours ago

Sebanyak empat bangunan di daerah Bidara Cina, Jakarta Timur telah digusur dalam rangka pembuatan proyek sodetan dari Sungai Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur. Penggusuran sudah berlangsung sejak September 2022.
 
Sebanyak empat bangunan tersebut terdiri dari tiga rumah warga dan satu musala berlokasi di Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur. Lokasi tersebut merupakan bagian dari pengerjaan inlet atau tempat air masuk pada proyek sodetan Ciliwung.

Setidaknya terdapat tujuh KK atau sekitar 25 orang yang terdampak dari penggusuran tersebut. Dalam proses pembebasan lahan, tidak ada kendala dan sudah mencapai kesepakatan. Nilainya pun sudah sesuai dengan yang diharapkan warga terdampak.

Setelah disepakati, lahan sudah dieksekusi sejak September 2022 lalu. Sebelumnya, awal pekan ini Presiden Jokowi telah mengunjungi lokasi sodetan Ciliwung dan mengapresiasi Pj Gubernur DKI Jakarta yang dapat bergerak cepat setelah enam tahun mangkrak.

Harga Mati Habib Luthfi (6)

Harga Mati Habib Luthfi (6)

Kick Andy • 4 hours ago

Habib Luthfi Bin Yahya adalah ulama kharismatik asal Pekalongan yang masih keturunan Nabi Muhammad SAW. Karier Habib Luthfi sebagai ulama sudah malang melintangi di tanah air. Ia terkenal karena kelembutannya saat berdakwah dan nilai- nilai kebangsaan, persatuan, serta mencintai NKRI, yang turut disampaikannya.

Tanggapan Jokowi Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak akan Ikut-Ikut

Tanggapan Jokowi Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak akan Ikut-Ikut

Metro Malam • 4 hours ago

Isu Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke dunia politik ditanggapi oleh Presiden Joko Widodo. Sebagai orang tua, Jokowi memberikan kebebasan bagi sang anak untuk terjun ke dunia politik. Menurutnya, setelah berkeluarga Kaesang sudah memiliki tanggung jawab dan dapat mengambil keputusan terbaik bagi hidupnya.

"Sudah ngomong ke saya, tapi saya selalu memberi kebebasan kepada mereka. Saya tidak mempengaruhi, saya tidak memutuskan, karena mereka sudah punya keluarga sendiri, harus bertanggungjawab, harus bisa memutuskan sendiri dan saya tidak akan ikut-ikut," ujar Jokowi.

Harga Mati Habib Luthfi (5)

Harga Mati Habib Luthfi (5)

Kick Andy • 4 hours ago

Habib Luthfi Bin Yahya adalah ulama kharismatik asal Pekalongan yang masih keturunan Nabi Muhammad SAW. Karier Habib Luthfi sebagai ulama sudah malang melintangi di tanah air. Ia terkenal karena kelembutannya saat berdakwah dan nilai- nilai kebangsaan, persatuan, serta mencintai NKRI, yang turut disampaikannya.

Harga Mati Habib Luthfi (4)

Harga Mati Habib Luthfi (4)

Kick Andy • 4 hours ago

Habib Luthfi Bin Yahya adalah ulama kharismatik asal Pekalongan yang masih keturunan Nabi Muhammad SAW. Karier Habib Luthfi sebagai ulama sudah malang melintangi di tanah air. Ia terkenal karena kelembutannya saat berdakwah dan nilai- nilai kebangsaan, persatuan, serta mencintai NKRI, yang turut disampaikannya.

Harga Mati Habib Luthfi (3)

Harga Mati Habib Luthfi (3)

Kick Andy • 4 hours ago

Habib Luthfi Bin Yahya adalah ulama kharismatik asal Pekalongan yang masih keturunan Nabi Muhammad SAW. Karier Habib Luthfi sebagai ulama sudah malang melintangi di tanah air. Ia terkenal karena kelembutannya saat berdakwah dan nilai- nilai kebangsaan, persatuan, serta mencintai NKRI, yang turut disampaikannya.

Pelaku Begal Sadis di Bangkalan Ditangkap Polisi

Pelaku Begal Sadis di Bangkalan Ditangkap Polisi

Metro Malam • 4 hours ago

Polisi berhasil menangkap seorang pelaku begal di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang telah lama jadi incaran.

Pihak Satuan Unit Reskrim Polsek Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, meringkus JF salah satu komplotan begal yang selama ini meresahkan warga. Pelaku ditangkap saat sedang tertidur di dalam rumahnya.

Penangkapan JF bermula dari laporan korban yang terluka di bagian tangan dan bahu karena dibacok tersangka. Aksi begal JF dan komplotannya tergolong sadis saat melakukan aksinya di jalan, mereka tidak segan-segan melukai korban dengan senjata tajam. 

Berdasarkan keterangan polisi, tersangka JF mengaku hanya satu kali melakukan pembegalan, namun saat ini pihak petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian saat ini masih melakukan pencarian kepada rekan JF yang berperan sebagai eksekutor.

Harga Mati Habib Luthfi (2)

Harga Mati Habib Luthfi (2)

Kick Andy • 4 hours ago

Habib Luthfi Bin Yahya adalah ulama kharismatik asal Pekalongan yang masih keturunan Nabi Muhammad SAW. Karier Habib Luthfi sebagai ulama sudah malang melintangi di tanah air. Ia terkenal karena kelembutannya saat berdakwah dan nilai- nilai kebangsaan, persatuan, serta mencintai NKRI, yang turut disampaikannya.

Tersangka Tabrak Lari Mahasiwi di Cianjur Terancam 6 Tahun Penjara

Tersangka Tabrak Lari Mahasiwi di Cianjur Terancam 6 Tahun Penjara

Metro Malam • 4 hours ago

Akibat kecelakaan yang menewaskan mahasiswi asal Cianjur, tersangka Sugeng terancam hukuman enam tahun penjara.

Sejumlah barang bukti telah diperiksa oleh Polda Jawa Barat di antaranya adalah sedan hitam yang dikendarai tersangka, tujuh rekaman CCTV, dan sembilan orang saksi yang melihat serta berada dekat dengan lokasi kejadian.

Tim Inafis dan Labfor menemukan goresan pada bumper depan kanan dan goresan panjang bekas gesekan pada bagian bawah sedan hitam yang dikendarai oleh Sugeng.

Atas kejadian ini, Sugeng disangkakan Pasal 310 Ayat 4 juncto Pasal 312 UU RI Nomor 22 Tahun 2009  tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman maksimal pidana selama enam tahun penjara.

Harga Mati Habib Luthfi  (1)

Harga Mati Habib Luthfi (1)

Kick Andy • 4 hours ago

Habib Luthfi Bin Yahya adalah ulama kharismatik asal Pekalongan yang masih keturunan Nabi Muhammad SAW. Karier Habib Luthfi sebagai ulama sudah malang melintangi di tanah air. Ia terkenal karena kelembutannya saat berdakwah dan nilai- nilai kebangsaan, persatuan, serta mencintai NKRI, yang turut disampaikannya.

Iran Gagalkan Serangan Tiga Drone ke Situs Militer di Isfahan

Iran Gagalkan Serangan Tiga Drone ke Situs Militer di Isfahan

Top News • 4 hours ago

Pertahanan udara Iran melaporkan telah berhasil menjatuhkan serangan tiga drone yang menargetkan pabrik pertahanan di Kota Isfahan, Sabtu (28/1/2023).

Meski pihak pertahanan Iran berhasil menembak jatuh ketiga serangan drone, namun tetap  menyebabkan kerusakan kecil pada atap pabrik. Kementerian Pertahanan Iran tidak mengatakan pihak yang mereka curigai melakukan serangan itu.

Sementara itu, kebakaran terjadi di kilang minyak di zona industri dekat kota bagian barat laut Tabriz. Diketahui, Iran dan Israel telah lama terlibat dalam perang bayangan yang mencakup serangan rahasia terhadap fasilitas militer dan nuklir Iran.

14 Orang Tewas dalam Serangan Roket HIMARS Ukraina

14 Orang Tewas dalam Serangan Roket HIMARS Ukraina

Top News • 4 hours ago

Roket HIMARS menghantam rumah sakit di Kota Novoaidar, Ukraina Timur, hingga menyebabkan 14 orang tewas dan 24 luka-luka, Minggu (29/1/2023).

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa pasukan Ukraina menggunakan Roket HIMARS buatan AS. Sebuah kantor televisi Rusia menunjukkan gedung rumah sakit berlantai dua yang hancur setelah roket menghantam pusat layanan anak-anak di gedung tersebut. 

Kota Novoaidar terletak di Provinsi Luhansk yang hampir seluruhnya berada di bawah kendali pasukan Rusia atau separatis yang didukung Rusia. Rusia menuduh rumah sakit itu sengaja dijadikan sasaran oleh pihak Ukraina.

Razia Balap Liar di Pelabuhan Ratu, Polisi Sita 30 Motor Knalpot Brong

Razia Balap Liar di Pelabuhan Ratu, Polisi Sita 30 Motor Knalpot Brong

Headline News • 5 hours ago

Puluhan kendaraan terjaring razia polisi saat balap liar di kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023). 30 motor dengan knalpot brong disita Polres Sukabumi.

Selain melakukan aksi balap liar para pengendara motor ini juga mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga akibat suara bising motor yang berpotensi memicu keributan dan tindak kriminalitas. Dari hasil pemeriksaan, sejumlah kendaraan tidak dilengkapi surat bermotor.

Seluruh kendaraan motor yang menggunakan knalpot brong dicopot untuk dimusnahkan. Untuk membuat jera para pengendara motor balap liar, polisi akan memanggil orangtua mereka untuk dilakukan pembinaan.

9 Pengedar Obat Ilegal di Cimahi Ditangkap

9 Pengedar Obat Ilegal di Cimahi Ditangkap

Headline News • 6 hours ago

Sejumlah rumah yang dijadikan tempat meracik sekaligus memproduksi berbagai obat keras tanpa izin di Cimahi, Jawa barat di gerebek polisi. Para pelaku secara terang-terangan mengedarkan obat keras illegal itu ke sejumlah warung dengan omset puluhan juta rupiah perbulan.
 
Saat digerebek, Pelaku AT tengah mengemas berbagai jenis obat dengan menempel merek tersendiri. Setelah dari Lembang polisi bergerak ke rumah warga di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Polisi mendapati ribuan bungkus obat keras jenis tablet dan pil yang sudah dikemas plastik dan botol.
 
Polisi menangkap sembilan orang dan menyita barang bukti berupa 40 ribu butir obat keras siap edar, dalam bentuk tablet maupun kapsul. Untuk membeli bahan-bahan kimia yang dibutuhkan, tersangka memalsukan identitas dengan menyamar sebagai karyawan salah satu perusahanan farmasi.
 
Obat yang sudah dikemas dijual sangat murah antara Rp 1 ribu hingga Rp2 ribu untuk satu saset berisi empat butir. Omset yang didapatkan para tersangka bisa mencapai Rp20- Rp30 juta setiap bulannya.

Bus di Pakistan Terjun ke Jurang Renggut Nyawa 40 Orang

Bus di Pakistan Terjun ke Jurang Renggut Nyawa 40 Orang

Top News • 6 hours ago

Sebanyak 40 penumpang tewas akibat bus jatuh ke jurang dan terbakar di Provinsi Balochistan, Pakistan Selatan, Minggu (29/1/2023).

Bus tersebut membawa penumpang dari Ibu Kota Balochistan, Quetta ke kota selatan Karachi yang merupakan Provinsi tetangga Sindh. Kecelakaan terjadi di dekat Kota Bela di distrik Lasbela.
 
Kecelakaan ini terjadi diduga karena bus melebihi batas kecepatan dan menabrak besi pembatas jembatan yang kemudian jatuh ke jurang dan terbakar. Jenazah penumpang ditemukan dengan kondisi hangus terbakar sehingga sulit untuk dikenali. Jenazah akan di bawa ke Karachi untuk dilakukan identifikasi.

Kecelakaan yang fatal di jalanan sering terjadi di Pakistan. Aturan lalu lintas jarang dipatuhi ditambah dengan jalan di banyak daerah pedesaan dalam kondisi sangat buruk.

Gempa di Iran Rusak Permukiman, 3 Orang Tewas dan 816 Terluka

Gempa di Iran Rusak Permukiman, 3 Orang Tewas dan 816 Terluka

Top News • 6 hours ago

Gempa berkekuatan magnitudo 5,9 mengguncang Provinsi Azerbaijan, Iran. Tiga orang dilaporkan tewas dan 816 orang lainnya luka-luka, Sabtu (28/1/2023).
 
Gempa merusak permukiman warga, membuat tim penyelamat langsung bergegas ke daerah yang terdampak untuk mengevakuasi warga yang tertimbun.

Tim relawan Bulan Sabit Merah Iran telah mendirikan 18 tempat penampungan sementara dan alat pemanas yang dibagikan kepada korban terdampak.

Diketahui, Iran terletak di patahan seismik besar dan rata-rata mengalami sekali gempa bumi dalam sehari.

Wakil Merah Putih Raih Dua Gelar di Indonesia Masters 2023

Wakil Merah Putih Raih Dua Gelar di Indonesia Masters 2023

Headline News • 6 hours ago

Indonesia sukses mengemas dua gelar juara turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 lewat sektor tunggal putra dan ganda putra, Minggu (29/1/2023).

Tiga wakil Indonesia berhasil menembus babak Final Indonesia Master 2023 yang di gelar di Istora Senayan, Jakarta. All Indonesian Final tersaji dalam sektor tunggal putra mempertemukan Jonatan Christie melawan juniorya Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara di sektor ganda putra,  Leo/ Daniel Marthin menghadapi  Zhou Hao Dong/He Ji Ting pebulu tangkis asal Tiongkok.

Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie sukses memenangi derbi Merah Putih melawan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam waktu 40 menit dengan skor 21-15, 21-13. Kemenangan ini juga menjadi gelar perdana Jonatan Christie dalam gelaran Indonesia Masters.

Sementara wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar ke dua untuk Indonesia setelah sukses membekuk wakil Tiongkok He Ji Ting/Zhou Hao dengan skor 21-17, 21-16. Sama seperti Jonatan Christie, kemenangan hari ini mengantarkan The Babbies pada gelar Indonesia Masters perdananya sepanjang berkarier.

Dengan hasil ini Indonesia bersama Tiongkok sama-sama meraih dua gelar juara Indonesia Masters 2023. Bagi Indonesia dua gelar ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya meraih satu gelar melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Besok, Jaksa Tanggapi Pembelaan Eliezer & Putri

Besok, Jaksa Tanggapi Pembelaan Eliezer & Putri

Top News • 6 hours ago

Sidang perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/1/2023). Sidang akan dihadiri terdakwa Putri Candrawathi dan Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E dengan agenda pembacaan tanggapan jaksa atas pembelaan terdakwa.

Sebelumnya, Richard Eliezer dituntut 12 tahun penjara oleh jaksa dan telah menyampaikan nota pembelaannya. Sementara, Putri Candrawathi dituntut delapan tahun penjara. Untuk terdakwa Ferdy Sambo, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf dijadwalkan akan mengikuti sidang perkara pembunuhan Brigadir J dengan agenda duplik penasihat hukum, Selasa (31/1/2023).

Bandar Narkoba di Lampung Ditangkap, 10 Bungkus Sabu Disita

Bandar Narkoba di Lampung Ditangkap, 10 Bungkus Sabu Disita

Top News • 6 hours ago

Petugas Polres Tulang Bawang Barat Lampung menangkap seorang pria diduga bandar narkoba. Dalam penangkapan itu, polisi menyita 10 bungkus sabu-sabu siap edar dan sejumlah pil ekstasi. 

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tulang Bawang Barat berasil meringkus pelaku AP di Desa Tiyuh Suka Jaya, Lampung. 

Penangkapan pelaku bermula dari adanya informasi warga mengenai transaksi narkoba dengan jumlah besar. Dari catatan kepolisian, pelaku merupakan resedivis dengan kasus yang sama. 

"Hingga diketahui ada salah satu residivis narkotika yang baru keluar pada April 2021  dengan inisial AP baru kembali dari besi jeruji dari membeli narkotika," ucap Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang Barat, Iptu Yopi Haryadi. 

Eks Jaksa: Putri Candrawathi Seharusnya Dituntut Hukuman Mendekati Seumur Hidup

Eks Jaksa: Putri Candrawathi Seharusnya Dituntut Hukuman Mendekati Seumur Hidup

Primetime News • 7 hours ago brigadir j

Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E akan menjalani sidang replik dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Senin (30/1/2023). Harapan terhadap replik jaksa atas pleidoinya sangatlah besar. 

Pendapat Richard Eliezer diamini mantan jaksa, Jasman Panjaitan. Mantan jaksa muda pengawasan itu menilai, tuntutan kepada Richard Eliezer harusnya lebih ringan dibandingkan dengan Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Maruf. 

“Kalau Eliezer 12 tahun, PC harusnya jauh di atas (hukuman) itu, PC itu menurut saya bahkan harus mendekati seumur hidup,” ujar Jasman dalam program Hotroom Metro TV.

Berdasarkan fakta persidangan, Richard Eliezer mengakui dirinya menembak Brigadir J. Namun, dirinya juga menyampaikan bahwa telah diperintahkan oleh atasannya, yakni Ferdy Sambo.

Fakta-fakta di persidangan dinilai mengherankan jika Richard Eliezer mendapat tuntutan lebih tinggi. Sedangkan Putri, Ricky dan Kuat yang keterangannya dinilai berbelit justru mendapat tuntutan lebih ringan. Jasman Panjaitan menyebut jaksa tidak professional dalam memberikan tuntutan.
 
Sebelumnya, jaksa telah menolak pledoi Sambo, Kuat Maruf dan Ricky Rizal, Jumat (27/1/2023). Ketiganya terbukti sesuai perannya, melanggar pasal pembunuhan berencana. 

Mencari Solusi Biaya Haji

Mencari Solusi Biaya Haji

Presidents Corner • 7 hours ago

Polemik mewarnai pembahasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH). Muncul protes terhadap angka yang diusulkan Menteri Agama. Pasalnya, pemerintah mengusulkan jemaah haji membayar nyaris dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Masyarakat kini menanti sentuhan tangan dingin Presiden Jokowi.

Rapat Kerja Komisi VIII DPR dengan Menteri Agama memantik polemik, Kamis (19/1/2023). Pasalnya, Menag mengusulkan biaya perjalanan ibadah haji, yaitu biaya yang harus dibayar calon jemaah sebesar Rp69 juta.

Perbedaan mendasar BPIH 2022 dan 2023 ada pada proporsi subsidi. Sumber dananya adalah nilai manfaat hasil investasi dana abadi haji oleh badan pengelola keuangan haji (BPKH).
BPKH adalah lembaga negara yang bertanggung jawab kepada presiden melalui Menteri Agama. Dengan BPIH Rp98 juta, jemaah hanya membayar 40,5 persen nya saja, yaitu Rp40 juta pada 2022. Sisanya ditalangi nilai manfaat dana haji. Besarnya Rp58 setengah juta per jemaah.
 
Menteri Agama mengusulkan memangkas subsidi dari nilai manfaat menjadi 30% saja, yaitu Rp29,7 juta pada 2023. Dampaknya, jemaah harus menanggung 70% biaya dan menyetor Rp69 juta.

Pesan dari Istana: Presiden Berbagi Cerita Dilema Kebijakan 'Lockdown' di Awal Pandemi

Pesan dari Istana: Presiden Berbagi Cerita Dilema Kebijakan 'Lockdown' di Awal Pandemi

Presidents Corner • 7 hours ago

Pekan ini, presiden Joko Widodo berbagi cerita mengenai kondisi sulit di awal pandemi. Salah satu tantangan terbesar adalah memutuskan kebijakan lockdown atau tidak.

"Pada saat memutuskan lockdown atau enggak lockdown, rapat menteri 80%, “pak, lockdown.” karena semua negara memang melakukan itu, enggak dari dpr, dari partai semuanya, lockdown," kata Presiden Jokowi.

Tekanan-tekanan seperti itu pada saat mengalami krisis dan kita tidak jernih, kita tergesa-gesa, kita  grusa-grusu, bisa salah, bisa keliru," inbuhnya.

Tanggapan Mahfud MD Soal Tuntutan Eliezer Dinilai Mewakili Rasa Keadilan Publik

Tanggapan Mahfud MD Soal Tuntutan Eliezer Dinilai Mewakili Rasa Keadilan Publik

Primetime News • 7 hours ago

Dalam perkara pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, jaksa menjatuhkan tuntutan 12 tahun penjara terhadap Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E  yang merupakan eksekutor Brigadir J. Eliezer dinilai terbukti melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Tuntutan terhadap Eliezer juga mendapat tanggapan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. Menurut Mahfud, sejak pengakuan Eliezer di persidangan, kasus pembunuhan Brigadir J terus terungkap. 

Pakar komunikasi politik, Karim Suryadi menyebut pernyataan Mahfud sebagai pernyataan yang mewakili rasa keadilan publik. Karim juga menilai Mahfud MD telah memberikan contoh komunikasi politik yang baik dan efektif.

Menurut Karim, apa yang dilakukan Mahfud lebih dari sebuah kritik terhadap pihak-pihak yang berkepentingan mengungkap perkara pembunuhan Brigadir J secara terang. Mahfud ingin pihak tersebut berusaha dan bersatu untuk menyelamatkan kompromi yang dibangun, karena kasus ini telah mengundang perhatian publik luar biasa karena mewakili relasi kuasa yang sangat kuat. 

"Betul bahwa nyawa yang melayang hanya satu, tetapi orang orang yang dirampas hidupnya lebih dari satu. Dari itu semua yang terampas rasa takutnya, kecemasannya, kepercayaannya terhadap institusi kepolisian itu jutaan," ujar Karim. 

Sementara itu menurut, Mantan jaksa Jasman Panjaitan menyebut tuntutan 12 tahun penjara tidak sepantasnya dijatuhkan kepada Eliezer jika dilihat dari perspektif keadilan masyarakat. Meskipun Eliezer dikategorikan sebagai pembunuh. 

"Fakta yang harus disikapi oleh penuntut umum (jaksa) adalah nilai keadilan yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat. Bangsa Indonesia mengharapkan Eliezer harusnya dituntut ringan", ujar Jasman. 

Juarai Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie Dinilai Bisa Jadi Pebulu Tangkis Terbaik Dunia

Juarai Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie Dinilai Bisa Jadi Pebulu Tangkis Terbaik Dunia

Primetime News • 7 hours ago

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam dua gim sekaligus. Jonatan Christie diharapkan bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Mudah-mudahan dia bisa membuktikan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," kata mantan pebulu tangkis Indonesia Simon Santoso. 

Simon menyebut Jonatan Christie lebih aktif menyerang dan mengontrol bola daripada Chico di final Indonesia Masters. Meski Chico juga banyak melawan, serangan Jojo lebih tajam dan mematikan. Menurutnya, penampilan Jonatan semakin baik. Ia berharap penampilan Jonatan bisa terus konsisten.

Adapun tiga wakil Indonesia lolos ke babak final Indonesia Masters 2023. Mereka ialah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Jonatan Christie menang atas Chico dalam waktu 40 menit dengan skor 21-15, 21-13. 

 Mahfud MD Doakan Richard Eliezer dapat Hukuman Ringan

Mahfud MD Doakan Richard Eliezer dapat Hukuman Ringan

Primetime News • 7 hours ago

Jelang sidang replik perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Richard Eliezer mendapatkan simpati dari Menkopolhukam Mahfud MD. Mahfud berharap kejujuran Richard Eliezer dalam membongkar pembunuhan Brigadir J dibalas dengan hukuman ringan.

Mahfud MD menyampaikan simpatinya kepada Richard Eliezer melalui cuitannya di twitter. Mahfud mendoakan terdakwa Richard Eliezer dihukum ringan. Namun, Mahfud menekankan bahwa putusan hukuman tetap kewenangan hakim. 

Mantan ketua MK itu juga mengapresiasi kejujuran Richard Eliezer yang telah membongkar rekayasa kasus pembunuhan oleh Ferdy Sambo. Di awal persidangan, Ferdy Sambo mengaku bahwa terjadi tembak menembak. Namun, berkat Richard Eliezer, hakim dapat menyimpulkan bahwa peristiwa yang benar adalah pembunuhan.

Selain Mahfud MD, Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi juga berharap Richard Eliezer dapat dihukum ringan. Menurut Edwin, nilai seorang justice collaborator dalam sebuah perkara tidak hanya dilihat dari perbuatan tindak pidananya, melainkan dari kontribusi apa yang diberikan dalam proses hokum. 

Kuasa hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy juga menegaskan kejujuran Richard Eliezer dalam membongkar scenario perlu dipertimbangkan dalam amar putusan hakim. Menurutnya, jika kliennya tidak mengubah keterangannya di BAP penyidik, kasus pembunuhan berencana oleh Ferdy Sambo tidak akan terungkap hingga saat ini.

Transisi Pandemi Menuju Endemi yang Dinanti

Transisi Pandemi Menuju Endemi yang Dinanti

Presidents Corner • 7 hours ago

Presiden Jokowi secara resmi menyatakan Indonesia memasuki masa transisi penanganan pandemi. Sebuah status atau kondisi yang telah lama dinanti. Sebelumnya, beberapa kali Presiden Jokowi berbicara mengenai transisi dari pandemi menuju endemi. Sayangnya, kondisi di lapangan belum sejalan harapan Jokowi. 

Indonesia telah melalui panjang untuk mencapai transisi pandemi. Salah satunya, melakukan 448 juta kali penyuntikan vaksinasi. Indonesia juga berhasil memproduksi vaksin Covid-19 dalam negeri setelah mendatangkan ratusan juta vaksin impor. 

Demi memenuhi kebutuhan domestik, vaksin Merah Putih juga ditujukan untuk membantu mengatasi kesenjangan vaksinasi di tingkat global. 

Sayangnya, kondisi di lapangan tidak sejalan dengan harapan. Kurva pandemi terus naik turun dan harus mengalami sejumlah lonjakan kasus. Harapan untuk segera mencapai transisi pandemi beberapa kali diungkapkan Presiden Jokowi seperti saat meninjau vaksinasi pelajar di Yogyakarta pada September 2021. 

"Karena kita tahu bahwa Covid-19 ini tidak mungkin akan hilang. Oleh sebab itu, kita harus mulai menyiapkan transisi pandemi ke endemi dan juga mulai belajar hidup bersama dengan Covid-19" ujar Presiden Jokowi. 

Selain itu, menjelang arus mudik 2022, pandemi tampak mulai stabil melandai. Pemerintah melonggarkan pembatasan mobilitas membuat kembali mencapai transisi pandemi diungkapkan kemnbali oleh Presiden Jokowi. 

"Ini masih ada transisi kira-kira enam bulan kita lihat seperti apa. Baru nanti silakan, kalau di luar ruangan buka masker, kalau di dalam ruangan masih tetap pakai masker. Ada tahapan-tahapan, kita tidak perlu tergesa-gesa," ucap Jokowi. 

Kurang dari 6 Jam, Pencuri Mobil di Tulang Bawang Ditangkap

Kurang dari 6 Jam, Pencuri Mobil di Tulang Bawang Ditangkap

Primetime News • 8 hours ago

Jajaran Tim Tekab 308 Presisi, Polres Tulang Bawang, Lampung, menangkap pelaku pencurian mobil di sebuah kantor tambak udang.

Inilah video amatir penangkapan AM, pelaku pencurian minibus di rumah kerabatnya. AM ditangkap tidak kurang dari enam jam usai peristiwa pencurian terjadi. 

Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti mobil yang belum sempat dijual oleh pelaku.

Jonatan Christie Juara Indonesia Master 2023

Jonatan Christie Juara Indonesia Master 2023

Headline News • 8 hours ago

Jonatan Christie keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2023 setelah menang atas Chico Aura Dwi  Wardoyo 2 set langsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (29/1/2023). Jonathan memenangi pertandingan dalam waktu 40 menit dengan skor 21-15, 21-13.

Pertandingan berjalan cukup ketat di awal, Jojo  sempat unggul 10-7 setelah Smes Chico Melebar. Jonatan mulai menjauh 14-10 usai Chico melakukan dua kesalahan beruntun.  Jonatan memenangi reli panjang 51 pukulan untuk unggul 17-15 setelah pukulan Chico melebar. Jonatan kemudian meraih poin beruntun untuk mengamankan gim pertama 21-15. 

Sejak unggul 14-11 di babak kedua, Jonatan terus melaju kencang dengan meraih lima poin beruntun dan membuat Chico kewalahan. Jojo akhirnya menang 21-13 lewat smes menyilang. 

Indonesia masih berpeluang menambah gelar di Indonesia Masters 2023 dari nomor ganda putra Leo/ Daniel Marthin akan menghadapi Zhou Hao Dong/He Ji Ting pebulu tangkis asal Tiongkok.

Detik-Detik Bus Tim Persis Solo Dilempari Batu oleh Oknum Suporter Persita

Detik-Detik Bus Tim Persis Solo Dilempari Batu oleh Oknum Suporter Persita

Primetime News • 8 hours ago

Aksi tak terpuji kembali terjadi di dunia sepak bola. Kali ini bus yang mengangkut pemain dan ofisial tim sepak bola Persis Solo diserang oleh sejumlah orang di Jalan Legok, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/1/2023) petang. Akibatnya, bus mengalami kerusakan parah pada bagian kaca depan dan badan bus.

Dalam rekaman video amatir terlihat sejumlah orang yang diduga oknum suporter Persita menghadang dan melempari bus dengan batu saat rombongan hendak pulang ke Solo usai pertandingan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, markas Persita Tangerang.

Ojek Online Tolak Penerapan Jalan Berbayar di Jakarta

Ojek Online Tolak Penerapan Jalan Berbayar di Jakarta

Primetime News • 8 hours ago

Pengemudi ojek online menolak rencana penerapan jalan berbayar di Jakarta. Para pengemudi mengaku keberatan jika harus membayar apalagi jika sepi penumpang. 

"Jangan berbayar, udah lagi sepi narik kaya gini masih bayar-bayar juga. Kalau mobil ya mobil saja. Kalau untuk motor apalagi ojol kaya gini jangan," kata pengemudi ojek online, Agus.

Pengemudi ojol juga mengaku rugi jika jalan berbayar diterapkan. Mereka terpaksa harus mencari jalan lain yang semakin jauh dan sulit. 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menerapkan jalan berbayar di 25 ruas jalan. Kebijakan akan diberlakukan setiap hari mulai pukul 05.00-22.00. Kendaraan roda empat dan dua dikenakan biaya Rp5.000-Rp19.000. 

Kronologi Kecelakaan Mahasiswa UI Versi Polisi vs Keluarga

Kronologi Kecelakaan Mahasiswa UI Versi Polisi vs Keluarga

Primetime News • 8 hours ago

Mahasiswa UI yang menjadi korban tabrakan dengan mobil pensiunan polisi di Jagakarsa Jakarta Selatan menjadi tersangka. Kecelakaan antara pengemudi motor, Muhammad Hasya Attalah Syaputra mahasiswa UI dengan mobil pajero yang dikendarai Mantan Kapolsek Cilincing AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono, memiliki dua kronologi yang berdasarkan penjelasan polisi dan versi keluarga. 

Kronologi versi polisi: 

- Hasya menyerobot jalur yang dilintasi Eko (Pengendara mobil) lantaran menghindari genangan air.
- Korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya lalu terjatuh. 
- Berbarengan, di arah yang berlawanan tengah melintasnya mobil (Eko Setia) bukan penabrak, bukan terlindas. 

Kronologi versi keluarga Hasya: 

- Terdapat seseorang yang melintas saat Hasya sedang berkendar, hingga Hasya ngerem mendadak dan terjatuh ke kanan.
- Dari arah berlawanan mobil Eko Setia langsung menabrak dan melindas Hasya yang terjatuh sebelumnya. 
- Hasya tidak kebut-kebutan sebab sepeda motor tidak lecet dan baret, hanya pecah pada bagian kaca sepion. 
- Teman Hasya sudah coba meminta tolong Eko Setia untuk membawa ke rumah sakit namun Eko tidak mau.
- Hasya terkapar 20-30 menit di pinggir jalan.

Menanggapi keputusan polisi bahwa almarhum putranya ditetapkan sebagai tersangka, ibu korban mengungkapkan kekecewaannya dan menolak mediasi dengan pihak kepolisian. 

"Saya dan keluarga dalam kondisi yang amat sangat sedih, bingung karena sudah seratus hari lebih kami menunggu kelanjutan dari kasus ini tapi kami mendapat ending yang kurang mengenakan. Ibarat kemarin anak kami meninggal, sekarang kami yang ditikam." ucap Dwi Syafiera Putri ibu Muhammad Hasya.

Persita Tangerang Minta Maaf atas Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo

Persita Tangerang Minta Maaf atas Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo

Metro Hari Ini • 8 hours ago

Persita Tangerang meminta maaf atas pelemparan batu ke bus pemain Persis Solo. Pihak Persita sangat menyesalkan dan mengutuk keras kejadian tersebut.

Presiden klub Persita Tangerang Ahmed Rully Zulfikar dalam keterangan persnya menyebut akan bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk mengidentifkasi para pelaku. Persita Tangerang berharap laga sepak bola bisa menjadi pemersatu bukan permusuhan 

Adapun kejadian berawal saat sekelompok orang melempar batu ke bus Persis Solo usai laga pekan ke-21 Liga 1 melawan Persita pada 28 Januari 2023. Akibatnya, seorang ofisial Persis Solo terluka dan kaca bus pecah. Kini, Polres Tangerang selatan tengah memeriksa tujuh suporter Persita yang diduga melempar batu ke bus. 

Kuasa Hukum: Keluarga Hasya Baru Dapat Surat Penetapan Tersangka Setelah Konferensi Pers

Kuasa Hukum: Keluarga Hasya Baru Dapat Surat Penetapan Tersangka Setelah Konferensi Pers

Metro Hari Ini • 9 hours ago

Mahasiswa UI yang menjadi korban tabrakan dengan mobil pensiunan polisi di Jagakarsa Jakarta Selatan menjadi tersangka. Surat penetapan tersangka baru didapatkan oleh keluarga Muhammad Hasya Attalah Syaputra setelah konferensi pers, Jumat (27/1/2023). 

Hasya meninggal setelah bertabrakan dengan mobil pajero milik Eko, seorang pensiunan polisi. Kuasa hukum keluarga Hasya mengatakan, pihak keluarga Hasya tidak pernah mendapat surat penetapan tersangka dan baru mendapatkan surat penetapan tersangka pada 27 Januari 2023 setelah melakukan konferensi pers.

"Pada saat saya melihat, ada surat penetapan tersangka di tanggal 6 Januari, kita baru di informasikan setelah adanya konferensi pers," ucap Kuasa hukum keluarga Hasya.

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Gibran Singgung Tragedi Kanjuruhan

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Gibran Singgung Tragedi Kanjuruhan

Metro Hari Ini • 9 hours ago

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut pelemparan batu terhadap bus pemain Persis Solo di Tangerang sebagai buntut tidak adanya ketegasan aparat hukum dalam kasus kerusuhan di stadion Kanjuruhan. 

Gibran melalui akun Twitternya meminta Kapolri Jendral Listyo Sigit Purnomo mengusut tuntas dan tegas dalam peristiwa pelemparan bus Persis Solo agar tidak terulang kembali. 

Kejadian berawal ketika sekelompok orang melemparkan batu ke bus pemain Persis Solo di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan usai laga melawan Persita Tangerang pada 28 Januari 2023. Akibatnya, seorang official Persis Solo terluka dan kaca bus pecah. 

Sindikat TPPO Rohingya Terbongkar, 1 Orang Ditangkap

Sindikat TPPO Rohingya Terbongkar, 1 Orang Ditangkap

Primetime News • 9 hours ago

Tim Detasemen Intelijen Kodam (Deninteldam) Iskandar Muda, menangkap pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) berinisial MN, Rabu (25/1/2023). Tersangka MN diduga terlibat dalam sindikat perdagangan etnis Rohingya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Petugas menggerebek tempat persembunyian MN di Kecamatan Mayak Payed, Aceh Tamiang. Berdasarkan keterangan tersangka, terungkap ada agen di Tanjung Balai dan Dumai, Sumatera Utara, yang menampung para imigran Rohingya dari Aceh. Tersangka terbukti sering menjemput imigran Rohingya yang kabur dari tempat pengungsian.

Asintel Kesdam Iskandar Muda, Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, saat ini aparat gabungan masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku lainnya. Sementara itu, tersangka MN sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk pengembangan lebih lanjut.

KPK Usut Pertemuan Lukas Enembe dengan Penyuapnya

KPK Usut Pertemuan Lukas Enembe dengan Penyuapnya

Primetime News • 9 hours ago

KPK kembali melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Non Aktif Papua, Lukas Enembe. Lukas dicecar pertanyaan seputar pertemuannya dengan tersangka Rijatono Lakka bersangkutan dengan sejumlah proyek infrastruktur di Papua.

Usai diperiksa selama empat jam, tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi, Lukas Enembe keluar dari ruang pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/1/2023) siang. Dengan menggunakan sarung dan rompi orange, Lukas digiring memasuki mobil tahanan yang akan membawanya kembali ke dalam rutan.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Lukas tampak enggan berkomentar dan hanya melepas senyum dari atas kursi rodanya. Ini merupakan kesekian kalinya Enembe diperiksa oleh KPK mengenai dugaan suap dan gratifikasi sejumlah proyek infrastruktur di Papua yang menjeratnya sebagai tersangka.
 
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan Lukas dicecar penyidik seputar pertemuannya dengan tersangka Rijatono Lakka yang bersangkutan dengan sejumlah proyek infrastruktur di Papua.

Ali menambahkan bahwa Lukas menolak dibawa ke RSPAD untuk melakukan kontrol kesehatan lantaran dirinya hanya mau menjalani perawatan di Singapura. Kendati demikian, KPK tetap akan memantau ketat kondisi kesehatan Lukas dan menegaskan tidak akan mengesampingkan hak kesehatan dari para tersangka.

Jojo dan Chico Ulang Sejarah di Indonesia Masters 2023

Jojo dan Chico Ulang Sejarah di Indonesia Masters 2023

Headline News • 9 hours ago

Jonatan Christie (Jojo) dan Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengulang sejarah setelah menciptakan All Indonesian Final di tunamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (29/1/2023).

Jonatan Christie mampu mengamankan tiket ke final setelah membuat tekuk lutut wakil Tiongkok, Shi Yu Qi.  Jonatan harus berjibaku selama 73 menit dan dibuat terseok-seok di gim ke dua yang berakhir dengan skor 15-21. Namun akhirnya Jonatan Cristie mampu menuntaskan dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-19.

Sementara Wakil Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menang atas Ng Ka Long Angus (Hong Kong) lewat  duel rubber game dengan skor 17-21, 27-25, 22-20 dalam waktu 83 menit. 

Dengan hasil tersebut, dipastikan akan terjadi All Indonesian Final di nomor tunggal putra Indonesia Masters 2023.  Terciptanya All Indonesia Final ini mengulang sejarah 10 tahun lalu.

Kala itu, Derbi Merah Putih terjadi di  final tunggal putra Indonesia Masters Grand Prix Gold 2013 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Simon Santoso berhasil menjuarai turnamen tersebut setelah mengalahkan Dionysius Hayom Rumbaka dengan skor 21-17, 21-11.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga sukses melangkahkan kaki ke final Indonesia Masters 2023. Leo/Daniel menyegel tiket ke partai puncak Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, melalui permainan tiga gim dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-3.