NEWSTICKER

NEWS

Pembangunan Infrastruktur Dorong Daya Saing Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Dorong Daya Saing Indonesia

President's Corner • 1 hour ago

Pesatnya pembangunan dari berbagai sudut negeri menjadi warisan pemerintahan Presiden Jokowi. Infrastruktur utama dipercaya sebagai kunci mendongkrak daya saing bangsa. 

Pekan ini pemerintahan presiden Joko Widodo kembali menorehkan prestasi, salah satu infrastruktur transportasi baru yang dirancang untuk membantu dunia usaha adalah jalan tol Cibitung-Cilincing. Jalan tol ini akan meningkatkan mobilitas di kawasan industri, kawasan logistik, dan pelabuhan laut.

Dua periode memimpin Indonesia tak sedikit bangunan yang dapat dinikmati warga mulai jalan tol, bandara udara, bendungan dan waduk, hingga berbagai infrastruktur tingkat desa. 

Merawat Harmoni Indonesia

Merawat Harmoni Indonesia

President's Corner • 1 hour ago

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Hari Lahir Nasional Nabi Agung Kongzi ke 2.573 di Pontianak, Kalimantan Barat. Saat memberi sambutan, Ma'ruf Amin menyatakan bahwa indeks kerukunan umat beragama di Indonesia pada 2021 mendapat skor tinggi. Dengan tiga indeks yaitu toleransi, kerja sama dan kerukunan. 

Bagi masyarakat umum, sosok Nabi Agung Kongzi mungkin dianggap asing. Padahal pengikut ajaran Nabi Kongzi yaitu umat Konghucu cukup banyak dan sudah lama hidup berdampingan di Indonesia. 

Ma'ruf Amin juga mengingatkan masyarakat agar tidak lengah terhadap potensi konflik. Salah satu isu yang kerap memicu konflik antar umat beragama adalah soal pendirian rumah ibadah. Ma'ruf Amin menegaskan seharusnya konflik tidak perlu terjadi bila semua pihak mengikuti aturan. Maka dari itu, merawat harmoni dan persaudaraan adalah tugas bersama. 

Jokowi Pastikan Listrik Daya 450 VA Tidak Dihapuskan

Jokowi Pastikan Listrik Daya 450 VA Tidak Dihapuskan

President's Corner • 1 hour ago

Misinformasi yang bergentayangan di jagat maya kerap memicu kegaduhan di tengah warga pasca gaduh kenaikan bbm bersubsidi. Kini masyarakat digaduhkan dengan isu penghapusan instalasi listrik dengan daya 450v. Namun Presiden Jokowi pekan ini memastikan listrik 450v tidak di hapuskan.

Presiden menjamin pemerintah tetap melayani pelanggan dengan daya 450 VA. isu itu berawal dari rapat badan anggaran DPR dengan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan 12 September 2022. 

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Polda Jateng Kerahkan 20 Petugas untuk Olah TKP

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Polda Jateng Kerahkan 20 Petugas untuk Olah TKP

Breaking News • 1 hour ago

Tim penjinak bom turun tangan olah TKP ledakan di kawasan Asrama Polisi Grogol Indah, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Polda Jateng saat ini sedang melakukan olah TKP di Asrama Brimob Sukoharjo. Polda Jateng menurunkan 20 petugas untuk meneliti dan mencari serpihan sisa yang terjadi di lokasi. Ledakan yang diduga berasal dari paket kardus cokelat di Asrama Grogol Indah Sukoharjo. 

Satu orang terluka akibat ledakan dari sebuah paket yang terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah, Grogol, Sukoharjo. Saat ini korban dilarikan ke rumah sakit. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan hal tersebut. Dia menyebut ledakan itu terjadi pada Minggu (25/9) pukul 18.00 WIB. Akibat ledakan itu, seorang anggota polisi bernama Bripka DP terluka.

 

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Tim Penjinak Bom Melakukan Olah TKP

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Tim Penjinak Bom Melakukan Olah TKP

Breaking News • 1 hour ago bom

Pihak kepolisian bersama unit Penjinak Bom (Jibom) sudah berada dilokasi untuk melakukan olah TKP peristiwa ledakan di asrama Brimob Sukoharjo, Minggu (25/9/2022).

Saat ini, penjagaan ketat dilakukan oleh sejumlah petugas di sejumlah titik di asrama brimob Sukoharjo. Garis polisi juga telah dipasang untuk mengantisipasi adanya warga yang mendekat ke area tersebut. 

Menurut pengakuan warga di sekitar asrama brimob Sukoharjo, ledakan tersebut menyebabkan satu orang personil brimob yakni Bripka Dirgantara Pradipta luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Indriati, Solo.

Agenda Istana Sepekan: Jokowi Meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing

Agenda Istana Sepekan: Jokowi Meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing

President's Corner • 1 hour ago

Sejumlah kegiatan istana dilaksanakan Jokowi untuk meresmikan jalan tol Cibitung-Cilincing. Sementara Wakil Presiden pekan ini mengunjungi Pontianak, Kalimantan Barat untuk menghadiri peringatan nasional hari lahir Nabi Kongzi ke-2573.

Lukas Enembe Berpotensi Mangkir Besok, Sakit atau Alasan?

Lukas Enembe Berpotensi Mangkir Besok, Sakit atau Alasan?

Primetime News • 2 hours ago korupsi

Lukas Enembe telah mangkir dalam pemeriksaan perdana KPK pada 12 September lalu. KPK lantas memberikan surat panggilan kedua kepada Lukas Enembe untuk dimintai keterangan di gedung KPK tetapi berpotensi kembali tidak hadir karena sakit.

Kuasa hukum Lukas Enembe, Aloysius Renwarin memastikan kliennya tidak akan hadir untuk memenuhi panggilan KPK yang dijadwalkan Senin, 26 September. Dirinya meminta KPK memahami dan memberikan kesempatan untuk menjalani pengobatan ke Singapura.

"Besok beliau tidak akan hadir, masih dalam keadaan sakit. Beliau jalan 5 meter sduah sesak nafas, kakinya bengkak, tekanan darah tinggi, saya mohon pengertian dari Jakarta terhadap Lukas Enembe," ujar Aloysius Renwarin.

Ledakan di Asrama Brimob Sukohajo, 1 Polisi Terluka

Ledakan di Asrama Brimob Sukohajo, 1 Polisi Terluka

Breaking News • 2 hours ago

Suara ledakan terdengar di kawasan Asrama Brimob Arum Bara, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022). Satu polisi terluka akibat ledakan ini. Polda Jawa Tengah menyebut sumber ledakan dari paket kardus bewarna cokelat di Asrama Brimbob Grogol Indah di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Hingga kini belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi di Asrama Brimob Arum Bara, Sukoharjo, Jawa Tengah. Saat ini korban ledakan bom yang merupakan anggota Polresta Solo Bripka Dirgantara Pradipta (35) masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Solo.

Ledakan Terjadi di Asrama Brimob Sukoharjo

Ledakan Terjadi di Asrama Brimob Sukoharjo

Breaking News • 2 hours ago

Suara ledakan terdengar di kawasan Asrama Brimob Arum Bara, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022). Satu polisi terluka akibat ledakan ini. Polda Jawa Tengah menyebut sumber ledakan dari paket kardus bewarna cokelat di Asrama Brimbob Grogol Indah di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Saat dimintai konfirmasi, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan hal tersebut. Dia menyebut ledakan itu terjadi Minggu (25/9/2022) 18.00 WIB.

"TKP samping rumah asrama Arumbara alamat Jalan Larasati. Ledakan diduga berasal dari paket kardus warna cokelat di Asrama Grogol Indah Solo Baru" kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes, Iqbal Alqudusy.

Adapun benda itu diterima Bripka Dirgantara Pradipta (35) anggota Polresta Solo. Korban menerima sebuah kiriman paket dari Indramayu Jawa Barat. Tetapi saat dibuka paket tersebut meledak. Saat itu para saksi sedang berada di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar.

"Korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Korban mengalami luka-luka di kepala dan kaki," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes, Iqbal Alqudusy.

Jelang Pemilu 2024, DPP Partai NasDem Gelar Rapat Konsolidasi di Sulsel

Jelang Pemilu 2024, DPP Partai NasDem Gelar Rapat Konsolidasi di Sulsel

Headline News • 2 hours ago NasDem

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melakukan rapat konsolidasi, dengan para kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (25/9/2022) malam. Rapat konsolidasi malam ini dihadiri ribuan kader yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Nampak pengurus DPP Partai NasDem Pusat, Ahmad Ali hadir dalam acara ini. Selain itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, dan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Rencananya rapat konsolidasi malam ini adalah untuk menyatukan visi dan misi seluruh kader Partai Nasdem di Sulawesi Selatan. Sementara itu target dari DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan untuk Pilpres 2024 mendatang yaitu bisa mendapatkan 220 kursi di kabupaten/kota naik 50 19. 

Masih Sakit, Kuasa Hukum Tegaskan Lukas Enembe Tak Akan ke KPK Besok

Masih Sakit, Kuasa Hukum Tegaskan Lukas Enembe Tak Akan ke KPK Besok

Primetime News • 3 hours ago

Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan panggilan kedua kepada Gubernur Papua Lukas Enembe untuk diperiksa atas kasus korupsi. Namun, Kuasa Hukumnya menegaskan bahwa Lukas Enembe tidak bisa memenuhi panggilan tersebut karena sakit. 

Lukas Enembe diminta untuk hadir ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (26/9/2022). Tetapi kondisi Lukas semakin parah dan Kuasa Hukum Lukas Enembe juga telah meminta KPK untuk mengizinkan Lukas berobat ke Singapura. 

Awalnya, KPK meminta Lukas Enembe untuk berobat dengan dokter yang disiapkan oleh pihak KPK tapi Lukas Enembe bersikeras untuk berobat di Singapura. Hal ini dikarenakan Lukas sudah lebih dari delapan tahun berobat di Rumah Sakit Elizabeth, Singapura. Selain itu, Lukas lebih percaya untuk ditangani oleh dokter di rumah sakit tersebut. 

Sidang Umum Ke-77 PBB, Menlu RI: Indonesia Akan Bahas Pemulihan Ekonomi

Sidang Umum Ke-77 PBB, Menlu RI: Indonesia Akan Bahas Pemulihan Ekonomi

Primetime News • 3 hours ago

Dalam sidang umum ke-77 PBB, Indonesia yang diwakili oleh Retno Marsudi akan membawa  paradigma baru, yakni paradigma yang membahas mengenai kolaborasi, perdamaian, dan pemulihan ekonomi. Retno menyebut paradigma baru tersebut akan terus dibawa dalam pertemuan apapun, baik pertemuan besar maupun kecil.

"Kita ingin menyampaikan pentingnya paradigma baru. Paradigma baru yang dimaksud Indonesia adalah paradigma mengenai masalah kolaborasi, perdamaian, bersama-sama bekerja sama untuk pemulihan ekonomi. Paradigma baru ini akan dibawa oleh Indonesia di setiap pertemuan," ujar Menlu RI, Retno Marsudi.

Selain itu, Retno juga memanfaatkan sidang umum PBB tersebut untuk melakukan pembicaraan dengan negara anggota G20 untuk menyamakan pendapat antara satu sama lain. Hal ini karena menurut Retno saat ini negara dalam kondisi sulit, sehingga diperlukan komitmen yang kuat dari masing-masing negara.

KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Lukas Enembe 26 September 2022

KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Lukas Enembe 26 September 2022

Primetime News • 3 hours ago korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan Lukas Enembe harus hadir dalam pemeriksaan yang telah dijadwalkan Senin (26/9/2022). Sementara kuasa hukum Enembe mengatakan KPK dapat memberikan kesempatan untuk kliennya menjalani pengobatan di Singapura.

Sebelumnya kuasa hukum Enembe, Stefanus Roy Rening mengatakan kliennya tidak bisa menghadiri pemanggilan kedua pada Minggu (25/9/2022) karena kondisi kesehatan kliennya menurun. 

"Kita meminta kebijaksanaan bapak pimpinan KPK untuk memperhatikan dari sisi pendekatan kemanusiaan agar pak Lukas bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik", ujar Stefanus Roy.

Puan Ketemu Cak Imin Bahas Koalisi?

Puan Ketemu Cak Imin Bahas Koalisi?

Primetime News • 3 hours ago

Cak Imin dan Puan Maharani memberikan sinyal untuk berkoalisi di Pilpres 2024 mendatang. Dalam kesempatan berziarah di makam almarhum Taufik Kiemas bersama Puan, Minggu (25/9/2022). Cak Imin menyatakan harapannya untuk dicalonkan minimal menjadi calon Wakil Presiden.

"Ada hubungan emosional antara Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dengan ayahanda dari Puan Maharani, yaitu Taufiq Kiemas. Relasi yang sangat dekat ketika Cak Imin masih kuliah hingga menikah dengan Taufiq Kiemas sangat dekat," ucap Politisi PDI Perjuangan, Masintin Pasaribu.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Wakil Ketua Umum, Jazilul Fawaid mengungkapkan bahwa pertemuan Cak Imin dengan Puan Mahari saat berziarah membuktikan hubungan batin yang kuat.

"PKB menempatkan pertemuan dengan Puan Mahari saat  berziarah. Itu menandai hubungan batin yang kuat antara PDI dengan PKB atau Taufk Kiemas dengan Muhaimin Iskandar. Belum bisa disebutkan ada kesimpulan atau poin resmi koalisi dalam konteks 2024.," ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid.

"Kalau PKB sudah memutuskan bahwa Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden, tetapi faktanya kita harus mempertimbangkan baik rasionalitas maupun persyaratan-persyaratan maju sebagai presiden," tambahnya.

Bakal Capres 2024, Prabowo: Potensi RK Harus Diperhitungkan

Bakal Capres 2024, Prabowo: Potensi RK Harus Diperhitungkan

Primetime News • 3 hours ago

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto blak-blakan menyanjung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dianggap sebagai tokoh yang diperhitungkan. Prabowo menyebut, RK sebagai tokoh yang luar biasa, patut dipertimbangkan sebagai capres.

Dalam sambutan pada acara Muktamar ke-16 Persatuan Islam atau Persis di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku sedikit grogi mendengar pidato dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketum Persis, Kiai Haji Aceng Zakaria yang dinilainya sangat baik. Terutama soal pentingnya menjaga persatuan di antara seluruh bangsa Indonesia. 
 
Prabowo menilai, sosok Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil layak diperhitungkan potensi yang dimiliki dan dianggap patut dipertimbangkan sebagai kandidat capres. Prabowo menambahkan, kontestasi politik nanti di 2024 mendatang memang menjadi menarik lantaran tantangan yang terjadi saat ini berbeda dengan 2014 dan 2019 lalu.

Soal Kasus Lukas Enembe, Mahfud MD: Proses Pemanggilan Sesuai Mekanisme di KPK

Soal Kasus Lukas Enembe, Mahfud MD: Proses Pemanggilan Sesuai Mekanisme di KPK

Headline News • 3 hours ago

Menko Polhukam, Mahfud MD menyerahkan proses pemanggilan Gubernur Papua Lukas Enembe pada mekanisme yang berlaku di KPK. Mahfud mengatakan pemanggilan paksa terhadap Enembe akan dilakukan jika yang bersangkutan berkali-kali mangkir dari panggilan KPK.

"KPK sudah ada mekanismenya, sudah dipanggil satu, dua, tiga kali kemudian panggil paksa dan DPO itu urutannya,. Jika sudah datang, perlu atau tidaknya ke rumah sakit nanti KPK sudah ada mekanismenya", ujar Mahfud MD.

Demi Puan, Cak Imin Rela Jadi Cawapres

Demi Puan, Cak Imin Rela Jadi Cawapres

Primetime News • 3 hours ago

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar terang-terangan ingin menjadi wakil presiden di hadapan Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Sikap ini seakan-akan menunjukan bahwa koalisi yang dibentuk bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto belum tentu terlaksana saat gelaran pilpres 2024.

Ada yang menarik dari pertemuan antara Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dengan Ketua DPR sekaligus ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Jakarta. Cak Imin yang kebetulan sedang berulang tahun, selain mendapat kado dan ucapan selamat, ia pun menyelipkan harapan untuk digandeng Puan menjadi calon wakil presiden 2024. Pernyataan Muhaimin ini berbeda dengan keinginannya selama ini, yakni menjadi calon presiden sesuai amanat dari hasil Muktamar Bali 2019 lalu.
 
Tak hanya itu, Cak Imin juga telah menandatangani kesepakatan membentuk koalisi kebangkitan Indonesia Raya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Cak Imin mengaku, alasannya menggeser target menjadi wakil presiden lantaran partainya kalah besar dengan PDIP. Selain itu, Cak Imin juga masih menghitung peluang menang jika dirinya dipasangkan dengan Prabowo atau Puan Maharani mengingat saat ini dinamika politik yang masih dinamis.
 
"Saya berterima kasih Mba Puan telah ingat ualng tahun saya dan diberi kue. Semoga doanya dikabulkan dan saya minimal jadi wakil presiden", Ujar Cak Imin.
 
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menegaskan, partainya mencari pendamping dengan visi dan misi yang sama dalam kontestasi pilpres 2024. Syarat ini berlaku juga bagi PKB. Puan mengingatkan, jangan sampai koalisi yang dibentuk nanti justru pecah kongsi di tengah jalan, setidaknya bekerja sama dalam lima tahun untuk rakyat dengan visi misi yang sama.

Anies Baswedan Bacakan Puisi WS Rendra di Peresmian Pagelaran Seni di TIM

Anies Baswedan Bacakan Puisi WS Rendra di Peresmian Pagelaran Seni di TIM

Primetime News • 4 hours ago

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membacakan puisi karya WS Rendra berjudul "Rakyat adalah Sumber Kedaulatan" dalam pagelaran perdana seni teatrikal di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jumat, (23/9/2022).

Anies terlihat menguasai panggung menjiwai saat membacakan puisi yang diciptakan 1976 terserbut. Menurut Anies, puisi teserbut sebagai pengingat diri sebagai wakil rakyat yang harus bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan.

Semburan Lumpur Setinggi 30 Meter Terjadi di Ogan Ilir Sumsel

Semburan Lumpur Setinggi 30 Meter Terjadi di Ogan Ilir Sumsel

Primetime News • 4 hours ago

Aktivitas pembuatan sumur bor di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, mengakibatkan lumpur setinggi 30 meter menyembur keluar dengan deras. Pemda setempat meminta warga untuk menjauhi semburan lumpur tersebut. BPBD bersama TNI-Polri dan petugas pemadam kebakaran sudah membatasi titik semburan serta melakukan pengamanan untuk mencegah ledakan meskipun tanpa tersulut api.

Lukas Enembe Terus Mangkir, Jemput Paksa Jadi Solusi?

Lukas Enembe Terus Mangkir, Jemput Paksa Jadi Solusi?

Metro Hari Ini • 4 hours ago

Kasus dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe sampai saat ini belum menemui hasil yang baik. Lukas enembe terus mangkir dari panggilan KPK untuk diperiksa. Hingga saat ini pun Lukas belum memenuhi panggilan KPK melainkan meminta izin untuk pergi berobat keluar negeri.

Gubernur Papua Lukas Enembe, hingga kini dianggap kurang kooperatif dalam penyelesaian kasus dugaan korupsi yang menjeratnya, ia tidak datang saat KPK melakukan pemanggilan pertama. Peneliti Indonesian Corupption Watch, Kurnia Ramadhan mengatakan jika tidak ada upaya penjemputan paksa maka permasalahan ini akan terbengkalai.

"Yang harus difikirkan oleh KPK, disana adalah kepolisian daerah Papua yang sebenarnya bisa diajak berkoordinasi. Sebab jika tidak ada upaya hukum lanjutan berupa penjemputan paksa maka perkara ini akan terbengkalai" ujar Peneliti Indonesian Corupption Watch, Kurnia Ramadhan, Minggu (25/9/2022).

Lukas Enembe mengaku memiliki kondisi fisik yang sedang tidak baik dan meminta izin untuk melakukan pengobatan ke luar negeri. Ia bahkan meminta izin kepada Presiden Joko Widodo. Menuru Kurni hal ini terlalu berlebihan.

"Terkait dengan alasan kesehatan meminta izin kepada Presiden Joko Widodo, saya beranggapan tindakan itu terlalu berlebihan ", ujar Kurnia Ramadhan.

Menurut Kurnia Ramadhan, Jokowi memiliki status sebagai Presiden RI bukan penyidik penegak hukum yang punya kewenangan untuk memberikan izin atau tidak untuk berobat keluar negeri. Dalam hal ini yang memiliki kewenangan hal tersebut adalah penyidik. Sampai saat ini Lukas Enembe sudah diterbitkan status pencegahan berpergian keluar negeri.  

Truk Solar di Banyuwangi Tabrak Toko, 3 Orang Tewas

Truk Solar di Banyuwangi Tabrak Toko, 3 Orang Tewas

Metro Hari Ini • 5 hours ago

Akibat rem blong dan sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, sebuah truk Solar menabrak toko dan warung di pertigaan jalan Sukowidi, Kelurahan Kalipuro, Banyuwangi. Tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Diduga akibat rem blong, truk tangki pengangkut BBM jenis Solar tidak dapat dikendalikan sang sopir saat melaju dengan kecepatan tinggi, truk terguling dan menabrak sebuah toko. Akibat kecelakaan ini, tiga orang meninggal dunia, yaitu sopir truk, tukang ojek dan pemilik warung makan.

Dua korban meninggal dunia berhasil dievakuasi dan di bawa kerumah sakit, sementara proses evakuasi truk Solar dan sopir truk memakan waktu hingga dua jam lebih. Akibat kecelakaan truk Solar ini, jalur dari arah Pelabuhan Ketapang ke arah Kota Banyuwangi macet total untuk kendaraan roda empat.

Jelang Pemanggilan ke-2, Polisi Akan Lakukan Patroli Rutin di Sekitar Rumah Lukas Enembe

Jelang Pemanggilan ke-2, Polisi Akan Lakukan Patroli Rutin di Sekitar Rumah Lukas Enembe

Headline News • 5 hours ago

Jelang pemanggilan kedua Gubernur Papua Lukas Enembe oleh KPK, situasi di Kota Jayapura terpantau kondusif. Aparat kepolisian akan melakukan patroli rutin setiap dua jam sekali untuk menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar kediaman Enembe. 

Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) telah mengeluarkan surat panggilan kedua untuk Lukas Enembe pada Minggu (25/9/2022). Sebanyak 1.800 personel gabungan TNI, Polri dan Brimob telah disiagakan di sejumlah titik untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan keamanan. 

Ketua Forum Kepala Daerah Adat Tabi, Matius Awoitauw juga telah meminta masyarakat untuk menahan diri dan menjaga kondusifitas. Matius juga mengajak masyarakat Adat Tabi dan Jayapura bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Kami mengimbau seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Jayapura untuk jaga keamanan dan ketertiban," ujar Ketua Forum Kepala Daerah Adat Tabi, Matius Awoitauw. 

Sopir Ngantuk Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Sopir Ngantuk Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Metro Hari Ini • 5 hours ago kecelakaan

Pihak kepolisian di wilayah Semarang, Jawa Tengah masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut di ruas tol Semarang-Solo KM438, Sabtu, (24/9/2022) dini hari tersebut. Pihak kepolisian menyatakan dugaan sementara kecelakaan tersebut disebabkan karena sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk. Namun, pihak kepolisian masih terus melakukan penelitian lebih lanjut.

Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya juga terus melakukan kajian terhadap peraturan lampu penerangan untuk mencegah kejadian serupa terulang.

Usai Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Fokus Latihan Fisik & Pemulihan

Usai Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Fokus Latihan Fisik & Pemulihan

Metro Hari Ini • 5 hours ago

Sehari usai memetik kemenangan atas Curacao di FIFA matchday, Timnas Indonesia kembali melakukan pemusatan latihan. Para pemain mendapatkan materi pemulihan kondisi fisik.

Para pemain melakukan latihan di Stadion Sidolig, Bandung pada Minggu (25/9/2022). Dalam sesi latihan ini, pelatih Timnas Shin Tae-Yong tidak ikut hadir. Para pemain fokus latihan fisik dan pemulihan usai menang 3-2 atas Curacao pada pertemuan Sabtu (24/9/2022) kemarin.

Kemenangan pada pertemuan kedua nanti diharapkan bisa mendongkrak poisi Timnas di ranking FIFA. Timnas akan menjamu Curacao pada pertemuan kedua di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Tolak Perintah Wajib Militer, 100 Warga di Moskow Ditangkap Polisi

Tolak Perintah Wajib Militer, 100 Warga di Moskow Ditangkap Polisi

Metro Hari Ini • 5 hours ago

Sejumlah pengunjuk rasa di Rusia ditangkap polisi karena menolak perintah mobilisasi wajib militer dari Presiden Vladimir Putin. Pria yang ikut wajib militer diproyeksikan memperkuat pasukan Rusia untuk operasi ke Ukraina. Pria usia 18-65 otomatis masuk dalam program wajib militer.

Sekitar 100 orang ditangkap saat berunjuk rasa di Moskow karena menolak wajib militer untuk memperkuat pasukan Rusia. Para demonstran yang berunjuk rasa di beberapa kota pun ditahan oleh polisi setempat karena dianggap melawan pemerintah. Sektiar 300 ribu pasukan cadangan akan dipanggil dalam mobilisasi untuk operasi khusus militer di Ukraina. 

Diduga Percobaan Bunuh Diri, Pria Loncat dari Kapal di Selat Bali

Diduga Percobaan Bunuh Diri, Pria Loncat dari Kapal di Selat Bali

Metro Hari Ini • 5 hours ago

Seorang pria paruh baya meloncat dari atas kapal laut di Selat Bali, beruntung nyawanya selamat usai ditolong nelayan yang melintas. Diduga pria tersebut melakukan percobaan bunuh diri.

Pria berinisial S (53) meloncat dari atas kapal KMP Agung Samudra IX, Sabtu (24/9/2022) pagi. Pria paruh baya asal Desa Sidomulyo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur diketahui hendak menyebrang menuju Pelabuhan Ketapang.

Terekam dalam kamera CCTV, S terjun kelaut setelah kapal bertolak sekitar 300 meter dari Dermaga Pelabuhan Gilimanuk. Sebelum meloncat, ia sempat memberontak dan dipegang dua orang lain. Namun terlepas hingga akhirnya meloncat dan terseret arus. Beruntung nelayan yang melintas dapat menolongnya.

Bertemu dengan Puan, Cak Imin: Minimal Saya Jadi Wakil Presiden

Bertemu dengan Puan, Cak Imin: Minimal Saya Jadi Wakil Presiden

Metro Hari Ini • 5 hours ago politik

Cak Imin dan Puan Maharani memberikan sinyal untuk berkoalisi di Pilpres 2024 mendatang. Dalam kesempatan berziarah di makam almarhum Taufik Kiemas bersama Puan, Minggu (25/9/2022), Cak Imin menyatakan harapannya untuk dicalonkan minimal menjadi calon Wakil Presiden.

"Dinamika yang ada kedepannya karena masih satu tahun lagi saya rasa masih bisa terus terbangun, terbuka tentang bagaimana menyamakan visi, misi dan, cita-cita yang sama. Yang pasti pertemuan ini membuka ruang kita untuk saling berkomunikasi," ujar Puan.

Cak Imin berharap bisa kembali berkoalisi seperti pada Pilpres 2014 dan 2019. Pada saat itu, mereka mengusung Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan itu Cak Imin berulang kali beri sinyal untuk dicalonkan menjadi Cawapres.

"Saya berterima kasih Mba Puan telah ingat ualng tahun saya dan diberi kue. Semoga doanya dikabulkan dan saya minimal jadi wakil presiden", Ujar Cak Imin.
 

Diduga Rem Blong, Truk di Banyuwangi Tabrak Warung dan Toko

Diduga Rem Blong, Truk di Banyuwangi Tabrak Warung dan Toko

Metro Hari Ini • 5 hours ago kecelakaan

Akibat rem blong dan sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, sebuah truk solar menabrak toko dan warung di pertigaan jalan Sukowidi Kelurahan Kalipur, Banyuwangi, Jawa Timur. Sebanyak tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa ini. 

Diduga akibat rem blong truk tangki BBM jenis solar tidak dapat dikendalikan sang sopir saat melaju dengan kecepatan tinggi. Truk kemudian terguling dan menabrak toko. Akibat kecelakaan ini tiga orang meninggal dunia yaitu, sopir truk, tukang ojek dan pemilik warung makan.  

Dua orang korban meninggal dunia berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit, sedangkan evakuasi truk solar dan sopir truk memakan waktu hingga lebih dari dua jam. Akibat kecelakaan truk solar ini, jalur dari arah Pelabuhan Ketapang ke arah Kota Banyuwangi macet total untuk kendaraan roda empat.   

Nekat Rampas Mobil Warga di Buleleng, WNA Jerman Berhasil Ditangkap

Nekat Rampas Mobil Warga di Buleleng, WNA Jerman Berhasil Ditangkap

Metro Hari Ini • 6 hours ago

Wisatawan asing asal Jerman yang membawa kabur mobil milik warga di Buleleng, Bali berhasil ditangkap. Kronologis awal terjadinya perampasan mobil warga di Buleleng, Jumat (23/9/2022) sekitar 14.00 WITA, korban ditelepon dari sodara I di Denpasar untuk mengantar temannya dari Singaraja ke Denpasar. Pada saat di tengah perjalanan, pelaku merasa ada yang mengikuti dari belakang sehingga menyuruh sopir untuk melaju lebih cepat.

Dalam perjalanan, pelaku tidak menyukai cara berkendara sopir. Pelaku menyuruh korban untuk berhenti di SPBU. Saat itulah, pelaku mengambil alih secara paksa kemudi kendaraan korban, menabrakkan kendaraan korban di lokasi SPBU dan langsung membawa kendaraan itu ke menuju arah Kota Singaraja, Buleleng, sebelum akhirnya dicegat dan ditangkap polisi.
 
"Pemeriksaan sudah kami nyatakan lengkap sehingga pelaku sudah kami tahan selama 24 jam," ucap Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Hadi Mustika, Minggu (25/9/2022). 

Sundari Soekotjo Mengidolakan Waljinah Sejak Kecil

Sundari Soekotjo Mengidolakan Waljinah Sejak Kecil

The Legend • 6 hours ago

Saat masih anak-anak, Sundari Soekotjo mengidolakan Waljinah, yang saat itu merupakan penyanyi musik keroncong ternama di Indonesia. Sundari mengaku dirinya banyak mendapat petuah untuk terus konsisten.

"Kalau dikeroncong, keroncong saja, jangan menjadi sinden karena suaramu bisa rusak. Ikuti aliran dirimu sendiri, jadi kalau kamu kamu modelnya cengkok begitu, jangan mengikuti cengkok yang lain," ujar Sundari Soekotjo.

Bencana Akibat Cuaca Ekstrem, BMKG: Terjadi Pembentukan Awan Lanina di Indonesia Bagian Barat

Bencana Akibat Cuaca Ekstrem, BMKG: Terjadi Pembentukan Awan Lanina di Indonesia Bagian Barat

Newsline • 6 hours ago

Belakangan ini terjadi bencana disejumlah wilayah di Indonesia mulai dari longsor di Garut, banjir di Bengkulu, angin kencang di Lubuk Linggau hingga tanah bergerak di Bogor. Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto mengatakan, Faktor yang menyebabkan bencana itu adanya cuaca ekstrem yang dipengaruhi Lanina dengan indeks -0.76 dan terjadinya pembentukan awan diwilayah Indonesia bagian Barat. 

Tiga analisis secara global, regional dan lokal yang menyebabkan aktivitas pembentukan awan di wilayah Indonesia Barat dan Timur cukup masif. Selain itu pada September, Oktober, November secara umum periode pancaroba yang menyebabkan perubahan cuaca yang ekstream. 

"Bencana yang terjadi, apabila 150 mm perhari ini tergolong ekstrem dan dapat menyebabkan bencana," ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto, Minggu (25/9/2022).

Untuk penanganan antisipasi bencana BMKG terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait mulai dari tingkat provinsi sampai dengan kabupaten dan kota.

Viral, WNA Jerman Rampas Mobil Warga di Buleleng Bali

Viral, WNA Jerman Rampas Mobil Warga di Buleleng Bali

Metro Hari Ini • 6 hours ago

Video wisatawan asing asal Jerman yang membawa kabur mobil milik warga di Buleleng, Bali dan mengendarai secara ugal-ugalan viral di media sosial. Usai dikejar warga, wisatawan mancanegara tersebut akhirnya ditangkap warga di sebuah toko kosmetik. 

Dalam video yang viral terekam aksi seorang warga yang berusaha memaksa wisatawan asing keluar dari mobil yang dirampas. Hal ini terjadi usai korban yang merupakan pemilik kendaraan bernama Ikhwanul pergi berkendara bersama pelaku bernama Class Riese.

Di tengah perjalanan, korban mengisi BBM dan secara paksa kemudi diambil alih oleh Riese. Mobil tersebut sempat ditabrakan sebelum dibawa kabur ke arah Kota Singaraja dengan ugal-ugalan.

Sejumlah warga mengejar dan meneriaki pria berusia 56 tahun tersebut karena nyaris menyerempet sepeda motor di jalanan. Pelaku menghentikan mobilnya dan masuk ke dalam toko kosmetik sebelum ditangkap warga.

Keamanan di Sekitar Rumah Lukas Enembe Terpantau Kondusif

Keamanan di Sekitar Rumah Lukas Enembe Terpantau Kondusif

Headline News • 6 hours ago korupsi

Aksi massa pendukung Gubernur Papua di sekitar rumah Lukas Enembe, polisi masih melakukan patroli secara berkala untuk menjaga keamanan di kawasan Koya bagian tengah dan timur tetap kondusif. Setiap melakukan patroli di kawasan Koya Tengah, polisi mengerahkan satu mobil patroli dengan berisikan delapan personil serta terus melakukan koordinasi antara satu sama lain. 

Kapal Rombongan Lamaran Tenggelam di Perairan Pulau Mangoli, 4 Orang Meninggal Dunia

Kapal Rombongan Lamaran Tenggelam di Perairan Pulau Mangoli, 4 Orang Meninggal Dunia

Headline News • 6 hours ago kecelakaan

Satu kapal yang berisi 22 orang, rombongan acara lamaran pernikahan tenggelam di perairan Pulau Mangoli, Sula, Maluku Utara. Kecelakaan tersebut menyebabkan empat orang meninggal dunia, Minggu, (25/9/2022).

Diketahui, kapal tenggelam karena dihantam ombak tinggi dan diduga muatan yang melebihi kapasitas kapal. Timsar gabungan menyebutkan, terdapat empat korban meninggal dunia.

"Ditemukan korban sebanyak 18 orang dalam keadaan selamat, empat orang dalam keadaan meninggal dunia. Korban meninggal dunia dievakuasi menuju ke rumah sakit terdekat," ujar Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman.

Sundari Soekotjo Pernah Bernyanyi di Istana Negara Sejak SD

Sundari Soekotjo Pernah Bernyanyi di Istana Negara Sejak SD

The Legend • 7 hours ago

Sundari mengatakan dirinya sudah bernyanyi di Istana Negara sejak kelas SD. Namun, dirinya mengaku saat pertama kali bernyanyi di Istana Negara menggunakan seragam pramuka.

"Waktu saya SD, tahun 1977 diundang ke Istana. Karena saya masih SD, saya menggunakan seragam siaga pramuka nasional," ujar Sundari Soekotjo.

Sundari Soekotjo Mendirikan Yayasan Keroncong Indonesia

Sundari Soekotjo Mendirikan Yayasan Keroncong Indonesia

The Legend • 7 hours ago

Untuk melestarikan musik keroncong, Sundari Soekotjo mendirikan sebuah wadah untuk berlatih keroncong yang diberi nama Yayasan Keroncong Indonesia (Yakin). Wadah tersebut merupakan ide dari sang anak yang juga menggemari musik keroncong.

"Ini merupakan ide dari anak saya, Intan. Intan juga mencintai musik keroncong dan mencintai berkebaya juga," ujar Sundari Soekotjo.

Menurutnya, sang anak juga meminta dirinya untuk membuka diri kepada orang lain agar dapat diterima di semua kalangan masyarakat.

Sundari Soekotjo Bangga Bernyanyi Untuk Membahagiakan Orangtua

Sundari Soekotjo Bangga Bernyanyi Untuk Membahagiakan Orangtua

The Legend • 7 hours ago

Sundari Soekotjo mengaku, ibundanya yang terus memberikan perhatian dan mengarahkan dirinya untuk terus berlatih. Ia mengungkapkan dirinya mengorbankan masa kecilnya yang seharusnya dipenuhi dengan bermain. Namun disisi lain, Sundari merasa bahagia karena dapat membahagiakan orangtua.

"Saya mengorbankan masa kecil saya bukan untuk bermain dengan teman, tetapi disitu saya merasa bahagia karena dapat membahagiakan orangtua," ujar Sundari Soekotjo.

Menjaga Keutuhan Kemerdekaan (4)

Menjaga Keutuhan Kemerdekaan (4)

Khazanah Islam • 7 hours ago nasional

Program Khazanah Islam di Metro TV bersama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA dan Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dalam episode kali ini membahas tema Menjaga Keutuhan Kemerdekaan dipandu oleh David Chalik. 

Komunitas Motor Antik Gelar Jambore Nasional ke-27 di Makassar

Komunitas Motor Antik Gelar Jambore Nasional ke-27 di Makassar

Newsline • 7 hours ago

Komunitas Motor Antique Club Indonesia atau maci menggelar Jambore Nasional ke-27 yang berpusat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Acara ini tidak hanya sebagai ajang silahturahmi tapi juga sebagai wadah untuk memamerkan dan melestarikan kendaraan kuno yang saat ini sudah sulit dijumpai.

Komunitas pecinta motor antik yang tergabung dalam Motor Antique Club Indonesia atau maci, menggelar Jambore Nasional ke-27 yang berpusat di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Jamnas yang baru pertama kalinya digelar di luar pulau Jawa ini diikuti sedikitnya 400-an peserta dari seluruh Indonesia.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silahturahmi bagi seluruh anggota club dari seluruh Indonesia. Namun juga sebagai wadah untuk memamerkan dan melestarikan ratusan motor-motor antik yang dibuat mulai tahun 1920-an hingga 60-an. Jambore nasional ke-27 ini juga dihadiri oleh pecinta, pemerhati, pelestari kendaraan kuno dan bersejarah seperti BSA Norton, Triumph, Matchles, AJS, dan masih banyak lagi.

Diharapkan dengan adanya acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini, dapat terus melestarikan kendaraan kuno khususnya motor-motor antik yang saat ini sudah sulit dijumpai. Jambore Nasional ke-27 ini juga akan dirangkaikan dengan touring berkeliling Sulawesi Selatan dengan menggunakan motor-motor antik tersebut dengan rute Makassar, Toraja, Sengkang, Bulukumba, Gowa, dan kembali ke Makassar selama lima hari dari 25-30 september 2022.

Warga di Gresik Bisa Tukar Sampah dengan Aneka Sembako

Warga di Gresik Bisa Tukar Sampah dengan Aneka Sembako

Newsline • 7 hours ago

Warga di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, beramai ramai menukarkan sampah rumah tangga untuk mendapatkan aneka sembako. Harga sembako yang naik akhir akhir ini di pasaran, membuat warga antusias menukarkan sampahnya. Selain bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga, juga sebagai upaya mengurangi sampah di lingkungan. 

Setiap dua minggu sekali, warga mendatangi sentra bank sampah lingkungan bersahabat untuk menukarkan sampahnya dengan aneka kebutuhan bahan pokok. Para ibu rumah tangga ini membawa aneka sampah mulai dari kardus bekas, botol plastik, besi, buku, serta barang bekas lainnya. Sesampainya di lokasi, sampah ini kemudian ditimbang, untuk ditentukan nominal yang didapat. Usai ditimbang, selanjutnya sampah bisa ditukar dengan aneka sembako seperti telur ayam, minyak goring, beras, mi instan, dan lainnya.
 
Warga pun antusias dengan program tukar sampah dengan sembako ini. Ketua bank sampah lingkungan bersahabat mengatakan, melalui penukaran sampah dengan sembako ini, selain bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga juga bisa mengurangi sampah di lingkungan desa mereka. Selain menukarkan ke lokasi bank sampah, pengelola bank sampah juga melayani skema jemput bola sampah milik warga, dengan memakai gerobak.

Menjaga Keutuhan Kemerdekaan (3)

Menjaga Keutuhan Kemerdekaan (3)

Khazanah Islam • 7 hours ago nasional

Program Khazanah Islam di Metro TV bersama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA dan Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dalam episode kali ini membahas tema Menjaga Keutuhan Kemerdekaan dipandu oleh David Chalik. 

Desa Hanjalipan Kotim Masih Direndam Banjir Hingga Ketinggian 70 Cm

Desa Hanjalipan Kotim Masih Direndam Banjir Hingga Ketinggian 70 Cm

Headline News • 8 hours ago

Banjir masih menerjang Desa Hanjalipan, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Air merendam desa hingga ketinggian 70 sentimeter. Meski begitu ketinggian air sudah menurun lantaran sebelumnya banjir di desa Hanjalipan mencapai ketinggian 1-2 meter. 

Lamanya banjir yang merendam desa sejak tiga pekan lalu, disebabkan curah hujan tinggi dan adanya pertemuan dua aliran sungai yang membuat banjir tertahan. Aktivitas warga pun lumpuh total. Padahal mata pencaharian mereka didapat dari hasil berkebun dan mencari ikan.

Menurut BPBD setempat penurunan debit air di Desa Hanjalipan, karena adanya penurunan debit air sungai. Saat ini belum ada data warga yang terserang penyakit. Tenaga kesehatan juga telah disiapkan apabila ada warga yang mengeluh sakit.

2 ASN di Muna Barat Sulteng Cekcok, 1 Tewas

2 ASN di Muna Barat Sulteng Cekcok, 1 Tewas

Headline News • 8 hours ago

Sebanyak dua anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Desa Lasosodo, Wadaga, Muna Barat, Sulawesi Tenggara terlibat perselisihan yang berujung maut. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/9/2022), di pasar Kambawuna Lasehao, Sulawesi Tenggara.

Dua orang ASN yang terlibat cekcok maut itu adalah La Tapaasi seorang guru di SDN 3 Lawa, dan La Ode Haridin seoraang guru di SMPN 2 Lawa. 

Akibat percekcokan tersebut, La Tapaasi meregang nyawa dengan sejumlah luka parah di bagian kepala karena senjata tajam milik La Ode Haridin. Adapun motif pembunuhan diduga perselingkuhan dengan istri korban.

Kapolsek Kabawo, AKP La Ampi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WITA, dan pelaku langsung datang menyerahkan diri ke kantor polisi. Setelah itu kepolisian langsung datangi ke Tempat Kejadian Perkara (PKP).

Menjaga Keutuhan Kemerdekaan (2)

Menjaga Keutuhan Kemerdekaan (2)

Khazanah Islam • 8 hours ago nasional

Program Khazanah Islam di Metro TV bersama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA dan Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dalam episode kali ini membahas tema Menjaga Keutuhan Kemerdekaan dipandu oleh David Chalik. 

Serunya Melihat Lumba-lumba di Teluk Kupang NTT

Serunya Melihat Lumba-lumba di Teluk Kupang NTT

Journey • 8 hours ago wisata

Dari pelabuhan Tenau menuju pelabuhan Hansisi Pulau Semau menumpuh perjalanan sekitar 20 menit, di perairan Sulamu. Di Teluk Kupang ini para traveler dapat melihat Lumba-lumba. Lumba-lumba di perairan tersebut tidak selalu bisa dijumpai. Para traveler bisa memilih di waktu 06.00 sampai dengan 08.00, karena di jam tersebut merupakan jam terbaik melihat Lumba-lumba.

Banjir di Bengkulu Surut, PLN Kembali Nyalakan Listrik Rumah Warga

Banjir di Bengkulu Surut, PLN Kembali Nyalakan Listrik Rumah Warga

Newsline • 8 hours ago

Banjir yang menggenangi sejumlah desa di Kabupaten Kaur, Bengkulu pada Sabtu (24/9/2022) malam berangsur surut. Kini warga telah kembali ke rumah masing-masing dan PLN telah kembali menyalakan listrik di rumah warga, Minggu (25/9/2022). 

Manajer Pusdalops BPBD Bengkulu, Khristian Hermansyah mengatakan Jalur Lintas Kabupaten Kaur menuju Pesisir Barat Lampung sudah bisa dilalui oleh kendaraan. Sementara itu, untuk mendapatkan pasokan air bersih warga hanya mengandalkan pasokan air bersih dari sumur. 

Waspada! Cuaca Ekstrem Terjang Sebagian Wilayah Indonesia

Waspada! Cuaca Ekstrem Terjang Sebagian Wilayah Indonesia

Newsline • 8 hours ago

Masyarakat diminta mewaspadai berbagai bencana alam yang menerjang sebagian wilayah di Indonesia. Banjir bandang, longsor, hingga pergerakan tanah terjadi di sejumlah daerah. 

Hujan deras yang mengguyur daerah Garut menyebabkan longsor terjadi di Desa Girimukti, Banjarwangi. Jalan poros yang menghubungkan dua desa mengalami longsor dan memutus akses jalan.  Warga beserta TNI-Polri bergotong royong membuat jalur alternatif agar dapat dilintasi warga dan kendaraan.

Selain itu, banjir bandang menerjang kawasan Cianjur, Jawa Barat. Ratusan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cisadea dan Sungai Cigadung. Sejumlah rumah dilaporkan rusak dan tiga jembatan ambruk diterjang bajir bandang. 

Angin kencang disertai hujan menerjang kota Lubuk Linggau, Sumut. Akibatnya sejumlah tenda kegiatan acara di salah satu rumah sakit swasta menjadi rusak. Angin kencang juga mengakibatkan aliran listrik menjadi padam.

Cuaca buruk juga menyebabkan seorang nelayan asal Trenggalek dilaporkan hilang saat melaut. Korban berangkat memancing seorang diri di Kawasan Teluk Prigi. Namun hingga kini belum kembali. Saat ini Tim SAR gabungan Basarnas, TNI dan Nelayan masih melakukan penyisiran. 

Menjaga Keutuhan Kemerdekaan (1)

Menjaga Keutuhan Kemerdekaan (1)

Khazanah Islam • 8 hours ago nasional

Program Khazanah Islam di Metro TV bersama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA dan Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dalam episode kali ini membahas tema Menjaga Keutuhan Kemerdekaan dipandu oleh David Chalik. 

Menara Pemantau Pokmaswas di Desa Oeseli NTT

Menara Pemantau Pokmaswas di Desa Oeseli NTT

Journey • 8 hours ago Wisata

Di sekitar Desa Oeseli, Kabupaten Rote Ndao, NTT terdapat menara pantau Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas), menara ini dibangun dalam pengawasan mitra ICCTF Terangi yang juga memberikan kapasitasnya kepada Pokmaswas.

Menara tersebut berfungsi untuk memantau kapal-kapal dari luar yang akan masuk dan juga kapal-kapal yang sedang menangkap ikan dengan bahan yang tidak sesuai atau tidak ramah lingkungan.

Peran Pokmaswas di Desa Oeseli begitu penting dalam menjaga ke asrian, kesehatan serta keberlangsungan hidup bawah laut di Selatan Indonesia.

Korban Meninggal Kecelakaan Tol Semarang-Solo Bertambah, Total 6 Orang

Korban Meninggal Kecelakaan Tol Semarang-Solo Bertambah, Total 6 Orang

Headline News • 8 hours ago kecelakaan

Korban meninggal kecelakaan di jalan tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, bertambah satu orang. Sehingga total korban meninggal akibat kecelakaan menjadi enam orang.

Setelah sempat dirawat intensif di RSUD Ungaran, satu dari tujuh korban luka dari kecelakaan maut di jalan tol Semarang-Solo, Sabtu (24/9/2022) meninggal dunia. Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan, setelah menerima laporan dari pihak RSUD Ungaran. Korban menghembuskan nafas terakhir, Minggu (25/9/2022) pagi.

Jenazah langsung diberangkatkan ke rumah duka di Pasuruan, Jawa Timur dengan menggunakan mobil ambulan. Sementara itu, hingga hari ini tiga orang masih dirawat intensif di RSUD Ungaran. Satu orang dirujuk ke Rumah Sakit Semarang, sementara dua orang lainya dibawa pihak keluarga kembali ke Jawa Timur.