NEWSTICKER

Menpora Berharap Banyak dari Turnamen Basket SMA

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menghadiri turnamen basket SMA (dok. Kemenpora)

Basket

Menpora Berharap Banyak dari Turnamen Basket SMA

Gregorius Gelino • 8 December 2023 12:13

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menghadiri kompetisi bola basket pelajar SMA dan SMK di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, Jakarta, Kamis, 7 Desember. 

Kompetisi bola basket antarpelajar ini menjadi wadah untuk pencarian bibit atlet muda berbakat yang masih duduk dibangku sekolah. Diharap mereka mampu menapaki ajang yang lebih tinggi dan meraih prestasi ditingkat nasional. 

“Ini adalah ajang untuk menjaring atlet potensial yang nantinya bisa bersaing ke tingkat lebih tinggi,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Basket Pelajar SMA dan SMK Jakarta Timur, Christian Poltak Sirait.

Dia bilang, ada 120 tim yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Nantinya akan ada 40 tim yang akan melaju ke babak championship. Kemudian mereka akan bersaing untuk ke partai puncak yang akan dihelat pada 14 Desember mendatang. 

Christian berharap, kompetisi basket tersebut bisa berlangsung dengan aman dan lancar. Seluruh peserta diminta untuk menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung. 

“Selamat bertanding dan tetap semangat. Atlet harus memahami makna dari filosofi olahraga yang sportif, mematuhi aturan pertandingan dan saling menghormati. Jadikan kompetisi ini untuk bersaing meraih prestasi,” jelasnya. 

Kompetisi bola basket pelajar SMA dan SMK Jakarta Timur ini dibuka dengan pertandingan eksebisi antara RANS Simba berhadapan dengan Jakarta Timur All Star. Laga ini dimenangkan RANS Simba dengan skor 35-29.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Gregorius Gelino)