NEWSTICKER

Direktur Utama Beberkan Langkah Konkret Kembangkan IBL

Direktur utama IBL, Junas Miradiarsyah (Medcom.id/Daviq)

IBL

Direktur Utama Beberkan Langkah Konkret Kembangkan IBL

Gregorius Gelino • 3 September 2023 03:43

Jakarta: Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mendapat banyak pelajaran dari penyelenggaraan FIBA World Cup 2023. Ia mengakui bahwa persiapan profesional yang dilakukan panitia bisa menjadi contoh untuk IBL.

Junas berniat mengimplementasikan sistem pertandingan home dan away pada IBL musim baru. Hal ini, menurut Junas, bisa meningkatkan antusiasme suporter dan menumbuhkan loyalitas terhadap tim.

"Langkah konkretnya pertama kan tahun depan kita adakan sistem home-away. Jadi pasti akan meningkatkan loyalitas, idealnya kan Indonesia main di FIBA World Cup 2023, sehingga loyalitasnya main," kata Junas ketika dihubungi Medcom.id pada Sabtu (2/9) sore.

Implementasi sistem home dan away ini tentunya dibarengi dengan peningkatan kualitas penyelenggaraan pertandingan. Junas juga menegaskan bahwa FIBA World Cup 2023 menjadi benchmark untuk IBL agar meningkatkan seluruh perangkat pertandingan.

"Kedua dengan penyelenggaraan home-away, di mana itu diselenggarakan oleh setiap tim, maka standarnya itu penting. Kita lihat ya standar penyelenggaraan di Indonesia, Jepang, dan Filipina kan sama, jadi dengan standar seperti itu jadi hal konkret yang akan kita lakukan," papar Junas.

"Ketiga dengan hasil seperti ini seluruh pemain dan klub kita bantu dengan menyaksikan langsung supaya semua pelaku dari wasit, pemain, manajemen klub, pemilik klub bisa melihat langsung benchmark yang biasanya mereka tidak punya benchmark mereka bisa lihat bahwa kita bisa berkembang lagi," tutupnya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Gregorius Gelino)