NEWSTICKER

Nilai Terus Naik, Emas Digital Bisa Jadi Pilihan Berinvestasi

Ilustrasi. Foto: Bappebti.

Nilai Terus Naik, Emas Digital Bisa Jadi Pilihan Berinvestasi

Ade Hapsari Lestarini • 17 November 2023 21:27

Jakarta: Investasi emas menjadi pilihan para investor karena nilainya yang terus menguat. Bahkan, emas kerap dijadikan sebagai sarana investasi klasik yang setiap tahun menunjukkan pertumbuhan nilai yang dinamis.

Popularitasnya yang cukup tinggi, membuat investasi emas bersifat likuid atau mudah dicairkan sewaktu-waktu dibutuhkan oleh investor. Beberapa contoh produk investasi emas yang bisa dipilih antara lain, emas batangan, perhiasan, maupun voucher emas atau emas digital. Terkait investasi emas, melalui Treasury Art Prize memassifkan emas digital sebagai aset investasi yang bisa diandalkan investor dalam berinvestasi di masa depan.

"Treasury Art Prize merupakan sebuah wujud nyata untuk melahirkan karya seni perpaduan dari emas digital sebagai aset investasi, serta karya seni yang bernilai tinggi," kata COO & Co-Founder Treasury Andreas Santoso, dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 November 2023.

Treasury Art Prize merupakan sebuah kompetisi seni yang menantang seniman Indonesia untuk menginterpretasikan masa depan dalam sebuah karya seni yang menawan. Treasury, aplikasi investasi emas memadukan investasi emas dengan karya seni instalasi dalam kompetisi Treasury Art Prize pada pagelaran Art Jakarta 2023.


Baca juga: Melejit, Harga Emas Antam Naik Rp12 Ribu


"Dengan berpegang pada nilai emas yang senantiasa meningkat dari masa ke masa. Harapan kami, melalui ajang ini emas digital dapat dikenal sebagai sarana investasi yang modern, muda dan berharga di kalangan anak muda di Indonesia," jelas dia.

Kompetisi Treasury Art Prize menjadi salah satu ajang penyelenggaraan Art Jakarta 2023, karena hanya diikuti oleh 10 seniman ternama Indonesia terpilih dan dinilai oleh jajaran dewan juri dalam komunitas seni di Indonesia, yang terdiri dari; Natasha Sidharta selaku Art Collector, Enin Supriyanto selaku Gallerist, Bob Edrian Triadi selaku Art Curator, dan Megain Widjaja selaku selaku Fine Art Enthusiast.

Lewat karyanya, Seniman Media Baru Eldwin Pradipta terpilih sebagai pemenang Treasury Art Prize, dengan menginterpretasikan nilai berharga dari emas digital dalam sebuah karya seni instalasi media baru yang modern. "Semangat ini muncul karena saya merasa tertantang untuk menuangkan kegelisahan dan memberikan makna apa yang dianggap tidak real adalah sesuatu yang real juga, sama real. Sama seperti halnya emas digital, meskipun digital itu juga real," tutur Eldwin Pradipta.

Karya Gold-Shaping The Future besutan Eldwin Pradipta dapat dikunjungi di booth Treasury di Art Jakarta 2023 di JIExpo Kemayoran Hall B3 & C3-Booth E12 pada 17-19 November 2023. "Selama ajang Art Jakarta 2023 ini, Treasury memberikan penawaran menarik dengan diskon hingga 30 persen untuk pembelian Koin Nusantara Treasury di booth Treasury," ujar dia.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Ade Hapsari Lestarini)