NEWSTICKER

IMF Sebut Kondisi Ekonomi Indonesia Stabil di Tengah Ketidakpastian Global

IMF Sebut Kondisi Ekonomi Indonesia Stabil di Tengah Ketidakpastian Global

N/A • 20 May 2023 20:48

Dana Moneter Internasional (IMF) menyebut kondisi ekonomi Indonesia cukup baik dan stabil di tengah situasi perekonomian dunia yang tak menentu. Hal itu diungkapkan Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Hotel Rihga Royal, Hiroshima, Jepang, pada Sabtu, (20/5/2023).

"Di tengah situasi ekonomi dunia yang diwarnai banyak ketidakpastian, ekonomi Indonesia cukup baik dan stabil dengan pertumbuhan ekonomi yang jauh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia,” ucap Kristalina.

Kristalina berharap Indonesia dapat ikut serta dalam memberikan bantuan kepada negara berkembang lainnya. Terutama di bidang pengentasan kemiskinan.

Ia juga menilai bahwa Indonesia memiliki peran penting di tengah situasi dunia yang sedang menghadapi banyak tantangan. Indonesia juga dinilai mampu untuk menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan semua pihak.

“Indonesia dapat berbicara dengan semua negara, semua pihak, dan di tengah dunia yang hadapi banyak tantangan seperti saat ini, diperlukan lebih banyak lagi peran seperti yang dimainkan oleh Indonesia,” tandasnya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Firny Firlandini Budi)