NEWSTICKER

Jakpro Pastikan Pengaspalan Ulang Sirkuit Formula E Telah Rampung

?PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan pengaspalan ulang sirkuit Formula E telah rampung.

Jakpro Pastikan Pengaspalan Ulang Sirkuit Formula E Telah Rampung

N/A • 9 May 2023 19:11

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan pengaspalan ulang sirkuit Formula E telah rampung. Hal ini sesuai dengan standar dari Formula E Operation (FEO) yang mengharuskan aspal sirkuit sudah siap sebelum dua bulan acara. 

"(Persiapan) 100 persen aspalnya doang, ini kan ada sedikit yang dibenerin ya sebetulnya mainner lah karena jalannya sering dilewati oleh truk oleh kendaraan berat jadi dibenerin," ujar Advisor Formula E Jakarta dari Jakpro Irawan Sucahyono, Selasa (9/5/2023). 

Selain itu, persiapan infrastruktur lain untuk penunjang sirkuit tengah dipercepat, seperti perbaikan pagar pembatas dan menambah pagar antara sirkuit dan bangku penonton. 

Irawan menyebut, untuk bangku penonton tidak memerlukan perbaikan yang cukup serius. Pasalnya, kondisi bangku penonton masih terbilang bagus sepeninggal Formula E 2022.

"Masih oke paling hanya di cek saja. Seaftynya yang dicek justru bawahnya bukan atasnya," bebernya.  

Sementara itu, Project Director Jakarta E Prix Ivan Permana mengatakan, salah satu persiapan yang saat ini dikebut meliputi merapikan bangku penonton, paddock atau garasi, hingga ruang pengawas balapan. Ia menargetkan seluruh persiapan penunjang sirkuit balap mobil listrik itu akan selesai pada minggu ini.

"Secara umum pembangunan di trek kita on schedule dan lebih dari schedule. Kalau teman teman lihat masih ada pekerjaan pekerjaan itu memang bagin dari schedule," kata Ivan.

Diketahui, Formula E 2023 akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Penyelenggaraan balap mobil listrik itu akan berlangsung dua hari, yakni pada 3-4 Juni 2023.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Siti Nor Sholikhah)