NEWSTICKER

Perbedaan Mendasar Bellingham dan Zidane Menurut Ancelotti

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham (AP/Luis Vieira)

Real Madrid

Perbedaan Mendasar Bellingham dan Zidane Menurut Ancelotti

Gregorius Gelino • 1 December 2023 03:06

Madrid: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, enggan membandingkan gelandangnya, Jude Bellingham, dengan mantan anak didiknya, Zinedine Zidane. Menurutnya, Bellingham dan Zidane memiliki perbedaan signifikan.

Performa Bellingham bersama Madrid musim ini mengundang pujian dan disejajarkan dengan Zidane yang juga pernah membela Madrid. Tapi, Ancelotti yang pernah melatih Zidane di Juventus pada 1999 hingga 2001 memiliki pandangan berbeda.

Menurut Ancelotti, Bellingham lebih tajam di kotak penalti ketimbang Zidane. Namun, Zidane memiliki kualitas individu yang tak dimiliki Bellingham.

Ditambah lagi, Bellingham bermain di era sepak bola yang mengutamakan fisik. Berbeda dengan Zidane yang bermain di era yang mengutamakan teknik.

"Sulit membandingkannya dengan Zidane. Mereka adalah dua pesepak bola di dua generasi berbeda," beber Ancelotti.

"Bellingham memiliki kemampuan merangsek ke kotak penalti yang tidak dimiliki Zidane dan Zidane memiliki kualitas individu yang tak dimiliki Bellingham," tuturnya.

"Sepak bola modern mengharuskan para pemain memiliki fisik yang kuat dan bisa menjelajah setiap jengkal lapangan," tutupnya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Gregorius Gelino)