NEWSTICKER

Kumamoto Masters 2023: Kurang Fokus dan Pertahanan Rapuh Bikin Pram/Yere Tersingkir

Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (dok. PBSI)

Kumamoto Masters 2023

Kumamoto Masters 2023: Kurang Fokus dan Pertahanan Rapuh Bikin Pram/Yere Tersingkir

Gregorius Gelino • 16 November 2023 18:27

Kumamoto: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus mengakui kehebatan unggulan tujuh Kumamoto Masters 2023, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Pram/Yere kalah 19-21 dan 13-21 dari wakil Tiongkok itu.

Pram/Yere mengakui bahwa faktor terbesar kekalahan mereka adalah kerap melakukan kesalahan sendiri. Pertahanan mereka juga terlalu keropos untuk membendung serangan Liu/Ou.

"Di gim pertama, permainan kami sebenarnya sudah cukup baik. Kami masih bisa mengimbangi permainan lawan. Hanya di poin-poin krusial, kami malah melakukan kesalahan sendiri," tutur Pram.

"Dari start awal kami ketinggalan terus. Sebenarnya kami juga terus berusaha mengejar, tetapi perbedaan poinnya terlalu jauh. Kami juga lebih sering mati sendiri," ucap Yere.

"Di gim kedua, kami terlalu sering mengangkat bola. Selain itu pertahanan kami juga tidak bagus. Angkanya pun terlalu jauh," jelas Pram.

Kini, Pram/Yere akan fokus memulihkan kondisi dan mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya. Mereka akan mengarungi China Masters 2023 pekan depan.

"Meski hasilnya kurang bagus, tetap ada sisi positifnya. Kami bisa bersama-sama dalam persiapan dua minggu belakangan ini. Kami bisa bermain all out di lapangan. Meski kalah, yang penting itu prosesnya," urai Pram.

"Setelah ini kami akan ikut ke China Masters. Ya harus dipersiapkan lagi. Di China akan langsung ketemu pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kabayashi. Terakhir kami kalah. Dievaluasi di mana kalahnya dan diperbaiki lagi," papar Yere.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Gregorius Gelino)