NEWSTICKER

Kebakaran di Pesta Pernikahan Irak Tewaskan 100 Orang, Lebih dari 150 Terluka

Ilustrasi pemadam kebakaran. (Medcom.id)

Kebakaran di Pesta Pernikahan Irak Tewaskan 100 Orang, Lebih dari 150 Terluka

Willy Haryono • 27 September 2023 07:49

Nineveh: Kebakaran dahsyat di sebuah pesta pernikahan di Irak bagian utara menewaskan sedikitnya 100 orang dan melukai lebih dari 150 lainnya, menurut keterangan sejumlah media lokal.

Otoritas kesehatan provinsi Nineveh "menghitung adanya 100 korban tewas dan lebih dari 150 yang terluka dalam kebakaran di sebuah gedung pernikahan di Al-Hamdaniyah," lapor kantor berita resmi INA pada Rabu pagi, 27 September 2023.

Menurut keterangan badan pertahanan sipil Irak, laporan awal menunjukkan bahwa kembang api yang digunakan selama pernikahan diduga menjadi penyebab kebakaran yang melanda aula acara besar tempat perayaan berlangsung.

Rekaman video dari lokasi kebakaran menunjukkan petugas pemadam memanjat puing-puing bangunan yang hangus untuk mencari korban selamat.

Laporan awal menunjukkan bahwa bangunan tersebut terbuat dari bahan konstruksi yang sangat mudah terbakar, sehingga berkontribusi terhadap merembetnya api dengan cepat.

Ambulans dan kru medis telah dikirim ke lokasi kejadian oleh otoritas federal Irak dan pihak berwenang di wilayah semi-otonom Kurdistan Irak.

Baca juga:  Kebakaran Tewaskan 82 Orang, Menkes Irak dan Gubernur Baghdad Diskors

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Willy Haryono)