NEWSTICKER

Pencuri Bawa Kabur 1 Motor dari Kos-kosan di Cempaka Putih

Ilustrasi. Foto: Dok Medcom.id

Pencuri Bawa Kabur 1 Motor dari Kos-kosan di Cempaka Putih

Medcom • 7 August 2023 23:21

Jakarta: Kawanan pencuri sepeda motor berhasil membawa kabur satu motor matic penghuni kos-kosan di Jalan Cempaka Putih Timur XIV, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Aksi mereka terekam kamera pengawas (CCTV).

"Aksi pelaku terekam kamera pengawas dan mereka ada empat pelaku," ucap Irfan penghuni rumah kos yang juga menjadi korban kehilangan motor, Senin 7 Agustus 2023.

Irfan mengatakan dari rekaman kamera pengawasan terlihat empat orang tersebut memiliki peran masing-masing. Dua pelaku berperan sebagai eksekutor motor dan salah satunya menggunakan helm ojek online (ojol).

"Sedangkan dua lagi itu mengawasi di luar. Kalau dari kamera pengawasan mereka hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk membongkar satu motor. Motor yang berhasil dibawa adalah jenis Vario," ujarnya. 

Pelaku juga sempat membobol motor lainnya, namun motor tersebut tidak berhasil. Saat itu pagar rumah kos - kosan memang tidak terkunci.

"Bulan kemarin ada rumah yang dibobol maling juga dan di sini sangat rawan," jelasnya.

Terpisah, Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Cempaka Putih, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suprayogo mengatakan bahwa pihaknya telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta rekaman CCTV.

"Masih kita lakukan penyelidikan dalam kasus pencurian motor tersebut. Sepertinya pelaku menggunakan kunci palsu yang telah dipersiapkan dalam menjalankan aksinya," tutupnya. (Christian)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Eko Nordiansyah)