NEWSTICKER

PPP: 3 Poros Pilpres Memecah Kebuntuan Polarisasi di Putaran Pertama

Juru bicara PPP Achmad Baidowi. Foto: MI/Susanto

PPP: 3 Poros Pilpres Memecah Kebuntuan Polarisasi di Putaran Pertama

Fachri Audhia Hafiez • 24 September 2023 14:42

Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai positif Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diikuti lebih dari dua poros. Komposisi tiga poros sejatinya cukup untuk menekan polarisasi mulai dari pilpres putaran pertama.

"Tiga poros itu lebih baik untuk memecah kebuntuan supaya pertarungannya di putaran pertama itu tidak polarisasinya tidak terlalu terpolar," kata juru bicara PPP Achmad Baidowi alias Awiek saat dihubungi Medcom.id, Minggu, 24 September 2023.

PPP, kata dia, tak terpengaruh dengan isu dua poros tersebut. Awiek mengatakan PPP masih fokus pada pemenangan bakal calon presiden (capres) yang diusung, yakni Ganjar Pranowo.

"Ya namanya wacana ya biarkan saja tapi sama sekali tidak terpengaruh sama sekali. Karena di internal (PPP) itu sejauh ini kita fokus pada pemenangan Pak Ganjar," ucap Awiek.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyebut Pilpres 2024 berpeluang tersisa dua poros. Jazilul juga meyakini tidak bakal ada poros keempat.

Namun, ia menekankan bahwa pasangan Amin sudah mengamankan satu tiket poros tersebut. Sedangkan, saat ini tersisa dua poros yang kepastiannya bakal terlihat pada pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Oktober mendatang.

"Pasangan yang lain ini hanya tinggal dua poros, ya kan, kita tunggu, sampai hari ini belum keluar-keluar apakah sampai akhir September saya tunggu," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Eko Nordiansyah)