NEWSTICKER

Akses Jalan Tertutup Longsor di Sinjai Mulai Bisa Dilalui

Longsor di Sinjai, Sulawesi Selatan. (MGN/Musdalifah)

Akses Jalan Tertutup Longsor di Sinjai Mulai Bisa Dilalui

6 December 2023 10:09

Sinjai: Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi-Selatan, menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang masih menutupi badan jalan.

Ada 4 titik yang tertutup longsor di Sinjai. Lokasinya, berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Tengah yakni di Desa Bontolempangan dan Kecamatan Sinjai Barat di Desa Arabika.

"Saat ini akses jalan menuju Malino Kabupaten Gowa maupun arah sebaliknya sudah bisa dilewati meski pengendara tetap harus ber hati-hati karena kondisi jalan yang licin," ucap Kepala BPBD Sinjai Budiaman, Selasa, 5 Desember 2023.

Kendati demikian, ia mengimbau warga agar mewaspadai potensi longsor susulan yang masih bisa saja terjadi melihat struktur tanah di wilayah tersebut memang terkenal labil dan menjadi langganan longsor setiap kali musim hujan tiba.

"Diimbau agar warga mengurangi mobilitas di luar rumah bila tidak ada hal yang penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Apalagi hujan dengan intensitas tinggi masih terus terjadi di wilayah Sinjai Barat dan Sinjai Tengah," kata dia.

Sebelumnya pada Selasa dini hari, 5 Desember 2023, terjadi longsor di dua kecamatan yang menimbun tiga rumah warga dan lima unit kendaraan. Satu korban luka sempat dibawa ke rumah sakit setelah tertimbun longsor. Sementara kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Meilikhah)

Tag