NEWSTICKER

Drone Israel Gempur Tepi Barat Selama Gencatan Senjata dengan Hamas

Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel terjadi di Tepi Barat. (AP Photo)

Drone Israel Gempur Tepi Barat Selama Gencatan Senjata dengan Hamas

Marcheilla Ariesta • 29 November 2023 17:45

Jenin: Pesawat tanpa awak atau drone Israel menggempur habis-habisan wilayah Jenin di Tepi Barat. Serangan ini merupakan bagian dari penggerebekan yang dimulai Israel pada Selasa malam.

Gempuran drone dilakukan di saat masih berlangsungnya gencatan senjata antara Israel dan kelompok Hamas di Jalur Gaza.

"Kami mendengar dari para saksi bahwa mereka mendengar ledakan keras," demikian dikutip dari Al Jazeera, Rabu, 29 November 2023.

Saksi mata mengatakan, ada sejumlah drone Israel di udara. "Ini sepertinya salah satu serangan terbesar yang pernah kita lihat terhadap Jenin," lanjut mereka.

Serangan terjadi di tiga wilayah berbeda di Tepi Barat, yaitu sebuah desa di luar Jenin, kamp pengungsi Jenin, dan juga di kota Jenin.

Al Jazeera melaporkan, serangan tersebut sangat mengkhawatirkan karena ada masyarakat sipil Palestina di sekitar Rumah Sakit Jenin.

Dari sumber lain, Al Jazeera mengatakan bahwa pasukan Israel telah mengepung sebuah rumah di Kota Yamoun. Mereka menuntut agar warga yang ada di dalam untuk menyerah kepada pihak berwenang.

Pasukan Israel juga dilaporkan menyerbu kamp pengungsi al-Askar di kota Nablus sebagai bagian dari operasi multi-cabang yang menargetkan beberapa wilayah di Tepi Barat yang diduduki.

"Kami juga menindaklanjuti laporan penangkapan di kamp pengungsi al-Jalazoun, sebelah utara Ramallah di wilayah tengah wilayah Palestina," tambah kantor media itu.

Selama ini, Israel kerap berdalih melakukan penggerebekan di Tepi Barat untuk menangkap atau mengeliminasi teroris.

Baca juga:  Israel Blokir Akses Rumah Sakit di Tepi Barat, Tim Dokter Terjebak

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Willy Haryono)