NEWSTICKER

Propam Pasang Mata di Operasi Zebra Jaya 2023, Awasi Polisi Nakal

Ilustrasi razia kendaraan bermotor. Medcom.id/Farhan Dwitama

Propam Pasang Mata di Operasi Zebra Jaya 2023, Awasi Polisi Nakal

Media Indonesia • 18 September 2023 12:21

Jakarta: Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto mengingatkan anggotanya untuk menjaga muruah institusi Polri selama Operasi Zebra Jaya 2023. Propam dilibatkan untuk mengawasi anggota Polri yang bertindak tidak sesuai prosedur selama operasi tersebut. 

"Saya tekankan, ingatlah seragam, atribut, dan kewenangan yang kalian miliki adalah untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur dan adil,” kata Suyudi, di Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Senada, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengaku pihaknya melibatkan Propam Polda Metro Jaya untuk mencegah adanya personel nakal saat bertugas. Latif mengajak masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan kepada anggota kepolisian selama Operasi Zebra 2023.

"Silakan masyarakat untuk bisa bekerja sama yaitu dalam pengawasan kegiatan yang dilakukan anggota kita, kita sangat terbuka," ujar dia.

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2023 mulai hari ini, 18 September hingga 1 Oktober 2023. Dalam operasi itu, ribuan personel dari Satuan Tugas Daerah (Satgasda) maupun Satuan Tugas Resort (Satgasres) jajaran dikerahkan. (MI/Khoerun Nadif Rahmat)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(Lukman Diah Sari)