NEWSTICKER

Polisi Tangkap Pencuri dan Buru Penadah Motor Curian di Jakbar

Ilustrasi polisi menangkap pelaku pencurian di Jakarta/Medcom.id

Polisi Tangkap Pencuri dan Buru Penadah Motor Curian di Jakbar

Media Indonesia • 8 September 2023 09:37

Jakarta: Polisi menangkap pelaku pencurian sepeda motor dan penadah di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, pada Sabtu, 2 September 2023. Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda mengatakan pelaku berinisial AA, 20, mencuri motor di Jalan Mangga Besar IV, Taman Sari, Jakarta Barat pada pukul 23.30 WIB.

Aksi pencurian AA diketahui korban, yang berteriak dan mengejar pelaku. "Di saat itu ada anggota piket buser yang sedang patroli kring serse langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku," kata Adhi dalam keterangan tertulis, Jumat, 8 September 2023.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari Kompol Roland Olaf Ferdinan mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, AA mengaku baru pertama kali melancarkan aksinya di Jakarta. Ia mengonfirmasi pelaku juga seorang DPO Polresta Bandar Lampung dengan kasus yang sama.

"Pelaku datang dari Lampung kemudian beraksi dan tertangkap," kata Roland.

Rolan mengatakan pihaknya melakukan pengembangan dari kasus itu dan kembali mengamankan pelaku lainnya berinisial FK 20. Ia menyebutkan, pelaku FA diduga berperan sebagai penadah.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya nya, pelaku AA dikenakan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) sedangkan FK dikenakan Pasal 480 KUHP. 

MI/Khoerun Nadif Rahmat

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(M Sholahadhin Azhar)