NEWSTICKER

PPLN Jeddah Yakin Tidak Ada Kecurangan Pemilu

Ilustrasi TPS/MI

PPLN Jeddah Yakin Tidak Ada Kecurangan Pemilu

Media Indonesia • 12 February 2024 21:08

Jakarta: Ketua PPLN Jeddah Yasmi Andriyansah berharap tak ada kecurangan pemilihan umum (pemilu) di wilayah kerjanya. Yasmi mengatakan belum ada indikasi itu, meski viral video menunjukkan kertas suara dicoblos Prabowo-Gibran.

“Insyaa Allah tidak ada indikasi kecurangan. Kami PPLN Jeddah dapat pastikan kalau teman-teman KPPSLN sudah bekerja semaksimal mungkin,” tegas Yasmi kepada Media Indonesia, Selasa, 12 Februari 2024.

Dia merespons video viral yang menunjukkan kertas tercoblos. Menurut Yasmi, perlu ada tindak lanjut terkait penyebaran itu, sebab pihaknya sudah menglarifikasi hal tersebut. Hasilnya, pemilik surat suara kurang teliti.
 

Baca: Koalisi Masyarakat Sipil Catat 121 Kasus Kecurangan Pemilu 2024

"Kami PPLN Jeddah akan meminta kepolisian untuk melakukan investigasi menyeluruh atas penyebaran informasi yang menyesatkan ini," papar Yasmi.

Menurut dia, Ketua KSK 2 di Mekah telah menglarifikasi pemilik kertas suara, yang bernama buya Abdul Wahid. Yasmi menyatakan tak ada kecurangan seperti yang dinarasikan.

“Buya Abdul Wahid sudah menyatakan ketidaktelitian beliau saat pencoblosan, kedua beliau sangat tidak setuju dan menyayangkan narasi yang beredar seolah telah terjadi kecurangan," ujar dia.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Metrotvnews.com

(M Sholahadhin Azhar)